25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Tingkatkan Layanan, Diskominfo Nganjuk Gelar Uji Konsultasi Publik

Nganjuk, Bhirawa.
Pemkab Nganjuk komitmen menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Untuk mencapai tujuan ini, pemkab melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) melakukan uji konsultasi publik di bidang komunikasi dan informasi.

Kadis Kominfo Nganjuk, Slamet Basuki, A.P mengatakan, uji konsultasi publik memiliki beberapa tujuan utama, seperti mendapatkan masukan dari masyarakat tentang kebijakan dan perbaikan dari layanan yang sudah ada atau layanan yang akan diusulkan. “Serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengambilan keputusan dengan melibatkan masyarakat”, ungkap Slamet Basuki akhir pekan lalu.

Ia juga mengatakan, Diskominfo tengah mewujudkan reformasi birokrasi dengan melayani Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Dinas, Kecamatan hingga ke pemerintahan desa baik infrastruktur jaringan intranet pemerintah maupun permintaan perangkat lunak/aplikasi bagi OPD maupun Dinas yang membutuhkan, itu bentuk layanan kami ke internal pemerintah daerah.

Sedang untuk layanan bagi masyarakat Nganjuk, setelah Nganjuk Smart City (NSC) pada 2023 kemarin yang merupakan 1 aplikasi teringrasi dengan adminduk, bursa lowongan kerja, hingga pemantauan cctv di koridor jalan A. Yani hingga alun-alun. “Baru pada bulan Juni 2024 kemarin kami membuka Omah Tandang,” katanya.

Koordinator dan Admin Omah Tandang, Hanis mengatakan, Omah Tandang ini bagian layanan dari Diskominfo ke masyarakat dengan konsep penyediaan ruang kerja bersama (co workingspace) berisi 4 unit personal komputer di dukung jaringan internet kecepatan tinggi, di mana tenaga ahli yang ada di Omah Tandang melakukan pemberian pelatihan ketrampilan digital, pendampingan perizinan, promosi hingga pemasaran usaha dan produksi digital.

Berita Terkait :  Kunjungi KKHI Mekkah, Khofifah Berikan Semangat bagi Jamaah Haji Indonesia

Dalam Uji konsultasi publik di ruang terbuka Omah Tandang pada Sabtu (7/7)) ini dihadiri oleh beberapa perwakilan OPD, serta warga atau masyarakat Nganjuk dengan dominasi kaum muda yang merupakan perwakilan dari akademisi, pelaku usaha, media massa, Dalam konsultasi publuk ini Dinas Kominfo mendorong partisipasi dari berbagai kelompok masyarakat yang hadir pada malam itu. [dro.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru