25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Stadion Gelora Delta Sidoarjo Direnovasi Kementerian PUPR

Plt Kadisporapar Kabupaten Sidoarjo, Yudhi Irianto SSos MSi
Sidoarjo, Bhirawa
Plt Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo, Yudhi Irianto SSos MSi, mengatakan pihaknya pada Rabu (9/1) kemarin, telah melakukan serah terima lapangan dan sosialisasi pekerjaan rehabilitas renovasi stadion Gelora Delta kepada tim dari Kementerian PUPR.

Prosesi serta terima dilakukan langsung dirinya yang didampingi Kabid Olahraga Disporapar- Drian Isa Yostofa, SE MSi, kepada Kepala Satuan KPPP (Kerja Pelaksana Prasarana Permukiman) Kem Wilayah I Provinsi Jawa Timur, Kementerian PUPR, Denny Kumara, ST MT.

Menurut Yudhi, serah terima tersebut bukti bila Pemkab Sidoarjo siap menyerahkan stadion Gelora Delta, untuk segera direnovasi, pada akhir Bulan Januari 2024 ini. Dirinya berharap, dalam revitalisasi nanti bisa berjalan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Proses revitalisasi stadion Gelora Delta Sidoarjo ini oleh Kementerian PUPR dengan standar FIFA,” ujarnya bangga.

Adapun titik-titik rencana yang akan direnovasi diantaranya, pada tempat duduk, kapasitas penonton akan ditingkatkan. Bila awalnya 39.000 orang akan ditingkatkan bisa menjadi 19.400 orang. Nanti, akan terbagi untuk VIP dan tribun di masing-masing sektor

Kemudian, pembenahan area stadion, untuk sirkulasi keluar masuk pemain, alur undangan VIP, penambahan area pemanasan indoor, 4 ruang ganti pemain dan kamar mandi pemain.

Juga renovasi, pada pintu-pintu utama stadion, dari arah barat, dua-duanya juga akan diperlebar. Bahkan pintu stadion sektor 2 (sebelah kantor Dinas Pasar), juga akan diperlebar untuk keluar masuk kendaraan evakuasi, misal mobil pemadam kebakaran dan lainnya. [kus.why]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru