25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Semua Camat Kota Batu Harus jadi Agen Perubahan

Kota Batu,Bhirawa
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberikan arahan khusus ke para camat yang baru dilantiknya. Arahan diberikan langsung di Gazebo Rumah Dinas Wali Kota. Selasa (2/7). Ia meminta agar para camat menjadi agen perubahan dalam pengembangan potensi daerah.

Diketahui, semua camat di Kota Batu baru dilantik pada 1 Juli 2024. Dan memasuki hari kedua ini, Pj Walikota memberikan pesan khusus agar para camat menjadi agen perubahan. “Camat merupakan wakil pemerintah di tingkat kecamatan harus sering turun ke lapangan mengangkat potensi wilayah yang dapat menjadi unggulan daerah,” ujar Aries AP, Selasa (2/7).

Ia juga meminta agar para camat juga membangun komunikasi dan koordinasi yang baik bersama Kepala Desa dan Lurah. Karena hal ini akan menjadi jembatan solusi permasalahan di setiap desa dan kelurahan.

Ketiga camat baru ini telah dilantik bersama 35 pejabat administrator dan fungsional lain di Lingkungan Pemerintah Kota Batu. Penempatan posisi baru ini merupakan hasil mutasi dan juga bentuk promosi jabatan bagi penerima. Untuk itu pejabat yang bersangkutan harus bisa mengoptimalkan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat.

Dan dalam menjalankan tugasnya, para camat harus bisa bekerja dengan cepat. Dan hal ini harus disertai inovasi, kolaborasi, dan inisiasi keberlanjutan atas program pemkot. “Dengan pelantikan atas promosi maupun mutasi, pejabat termasuk camat harus bisa bergerak dengan cepat. Dan hal ini harus dengan inovatif, kolaboratif dan inisiatif sehingga ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Aries AP.

Berita Terkait :  Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Sumenep Ditandatangani

Selain itu camat juga harus pejabat selalu memegang teguh prinsip integritas, loyalitas dan dedikasi. Dan hal ini harus dilakukan dengan melayani masyarakat dengan sepenuhi hati sebagai bentuk tanggung jawab ASN kepada Masyarakat.

Jabatan yang diberikan bukan hak tapi amanah. Maka kalau amanah harus kita junjung tinggi, dan apa yang menjadi harapan pemerintah agar dapat menjadi pelayan yang baik,” pesan Aries AP.

Diketahui, semua camat yang ada di Kota Batu saat ini dijabat oleh petugas baru. Saat ini Camat Bumiaji dijabat oleh Thomas Maydo yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dipendukcapil. Kemudian Camat Junrejo dijabat Parman yang sebelumnya Sektretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sementara untuk Camat Batu dijabat Sasongko Fitra Adhitama yang sebelumnya Sekcam Batu. Dan posisi Sekretaris Dipendukcapil diisi oleh Yopi Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Batu.

Saat ini para camat sebelumnya juga menduduki jabatan baru. Seperti Camat Bumiaji, Bambang Hari Suliyan yang sekarang dipercaya menjabat sebagai Kabag Kesra. Kemudian, Dian Saraswati yang sebelumnya Camat Junrejo kini menjabat Kepala Bagian Umum. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru