28 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Semarakkan Hari Bhayangkara ke 78, Polresta Probolinggo Gelar Doa Bersama dengan Lintas Agama

Kota Probolinggo, Bhirawa
Bentuk toleransi dari keberagaman di Indonesia bisa terlihat dari berbagai agama seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Sejumlah agama tersebut mampu hidup rukun dan saling menghargai satu sama lainnya. Suksesnya kerukunan ini tak lepas dari peran Pemerintah dalam menjaga tatanan kerukunan setiap warga tanpa memandang ras, suku dan agama.

Salah satu usaha yang dilakukan untuk mempererat rasa persatuan dalam perbedaan ditunjukkan dengan kegiatan Doa Bersama Lintas Agama yang digelar oleh Polres Kota Probolinggo Jumat (28/6) di Gedung Graha Prabu Mapolres Kota Probolinggo. Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Menurut Kapolres Kota Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani, kegiatan ini diselenggarakan untuk menunjukkan semangat kebersamaan dan toleransi yang menjadi landasan bangsa dan negara.

Kapolresta mengaku bersyukur karena acara berlangsung khidmat dan tertib. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Wakapolres Kompol M.Lutfi dan tokoh agama dari berbagai keyakinan dan dihadiri oleh ratusan anggota Polres Kota Probolinggo, tokoh masyarakat.

“Para perwakilan tokoh agama, serta para tamu undangan bersama puluhan anak yatim, ikut serta pada kegiatan tersebut,” kupas Kapolres Wadi Sa’bani

Masing-masing tokoh agama, aku Kapolres Wadi Sa’bani, tampil di panggung dan menyampaikan doa serta harapan agar keamanan dan ketentraman selalu terjaga di Kota Probolinggo.

Berita Terkait :  DWP BPBD Jatim Sumbang Puluhan Kantong Darah

“Terutama juga saat Pilkada mendatang, diharapkan berjalan sangat kondusif dan damai,” papar perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya tersebut.

Kapolres Wadi Sa’bani juga berharap semua elemen dapat terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat luas.

“Polres Probolinggo Kota akan terus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan penegakan hukum demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kompol M. Lutfi mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua tokoh agama yang telah bersedia hadir dan ikut memimpin berdoa bersama. [mg13.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru