25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Satpol PP Gelar Pelatihan Dasar Bagi Puluhan Personil Satlinmas Desa Kendit

Kasatpol PP Kabupaten Situbond, Sopan Efendi didampingi Kabid Linmas dan Damkar, Agus Sutiyono saat peresmian pelatihan dasar personil Satlinmas di lapangan Desa/Kecamatan Kendit, Rabu (26/6). Foto: sawawi/bhirawa

Situbondo, Bhirawa
Untuk melatih kedisiplinan, jajaran Satpol PP Kabupaten Situbondo mengadakan pelatihan dasar kepada puluhan personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Desa/Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Rabu (26/6) kemarin.

Kegiatan tersebut direncanakan selama dua hari, bertempat di lapangan Desa/Kecamatan Kendit. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kasatpol PP Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi dan didampingi Kabid Linmas dan Damkar Agus Sutiyono.

Kata Agus Sutiyono, tujuan kegiatan pelatihan dasar Satlinmas untuk memberikan pemahaman serta untuk memberikan bekal dalam menjaga ketertiban dan pencegahan bencana kebakaran. “Kami juga menekankan kepada personil Satuan Linmas tidak hanya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, tetapi juga bisa memberikan pelayanan saat melakukan pemadaman kebakaran,” tutur mantan Sekcam Situbondo itu.

Masih kata Agus, pelatihan tersebut digelar untuk persiapan pengamanan dalam menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024. “Ya ini kami tadi sudah membuka acara pelatihan di balai desa Kendit. Ikut hadir diantaranya jajaran Forpimka dan Kades Kendit. Selain itu juga diikuti personil Satlinmas sebagai peserta. Alhamdulillah kegiatan pelatihan ini berjalan dengan sukses,” ungkap Agus Sutiyono.

Agus kembali menuturkan, melalui pelatihan tersebut diharapkan kedepan Satlinmas bisa memberikan pemahaman dan bisa meningkatkan kapasitas SDM sebagai petugas pengamanan. Terakhir mereka bisa sigap memberikan perlindungan kepada masyarakat dan dapat mencegah terjadinya bencana kebakaran,” imbuh Agus Sutiyono.

Berita Terkait :  Tim Selam Kota Batu Boyong 12 Medali Kejurnas Palembang

Agar pelatihan tepat sasaran, lanjut Agus, pihaknya melibatkan tenaga instruktur pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran dari Damkar Situbondo. Sedangkan untuk pelatihan peraturan baris berbaris (PBB), tenaga instruktur menghadirkan Babinsa Koramil setempat. “Alhamdulillah kami bersyukur karena para peserta sangat intens selama mengikuti pelatihan dasar,” pungkas Agus. [awi.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru