29 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Ribuan Warga Bersama Habib Syech Gemakan Salawat di Bumi Majapahit


Kota Mojokerto, Bhirawa
Gaung shalawat dari ribuan orang yang hadir pada acara Kota Mojokerto bershalawat bersama Habib Syech menggema di seluruh penjuru dan angkasa bumi Majapahit, senin 24/6/24 malam.

Kegiatan dalam rangkaian HUT Pemkot Mojokerto ke – 106 ini dibarengkan dengan acara Gempur rokok ilegal yang digelar di Lapangan Raden Wijaya di Kelurahan Surodinawan Kecamatan Pralon Kota Mojokerto.

Sebelum mengikuti salawat bersama Habib Syech, seluruh jamaah yang telah berdatangan sejak sore mendapatkan penjelasan tentang bagaimana mengenali rokok tanpa pita cukai resmi yang disampaikan oleh petugas dari kantor bea Cukai Sidoarjo.

Pada kesempatan itu Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro menuturkan bahwa salawat bersama Habib Syech pada hari jadi ini merupakan ikhtiar agar mendapat Kota Mojokerto mendapatkan syafaat dari bacaan salawat.

“Tuku cilok nang Suronatan, sambil beli minum es fanta, hari ini kita salawatan mohon berkah untuk Kota Mojokerto tercinta,” kata Pj. dalam pantunnya.

Sedangkan Habib Syech, ulama asal Kota Surakarta ini mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama memerangi rokok ilegal, juga kita gempur narkoba dan judi online.

“Mari kita bekerja sama dengan pemerintah, TNI dan Polri agar masyarakat Kota Mojokerto ini menjadi masyarakat yang hebat, cerdas. Karena orang yang cerdas ini tidak mungkin melakukan sesuatu yang tidak ada manfaatnya,” pesan Habib Syech.

Berita Terkait :  Kapolres Bojonegoro Imbau Perguruan Pencak Silat Turut Jaga Kamtibmas

Lantunan salawat dilantunkan dengan khidmat oleh ribuan jamaah yang hadir dan ditutup dengan yalal wathon dan lagu Indonesia Raya. [min.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru