23 C
Sidoarjo
Wednesday, July 24, 2024
spot_img

Ribuan Emak-emak Umat Kristiani di Jember Larut di Apel Kebangsaan LSN, Gus Fawait: Semua Karena Cinta

Jember, Bhirawa
Ribuan emak-emak dari umat kristiani di Jember larut bersama Laskar Sholawat Nusantara (LSN) dalam apel kebangsaan bertajuk ‘Semua Karena Cinta’, Sabtu (6/1/2023).

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Muhammad Fawait mengatakan apel kebangsaan kali ini untuk Indonesia Maju bersama umat kristiani. Sebab, di LSN ini pun terdiri dari berbagai organisasi agama dan suku.

“Kami bersama emak-emak dari kristiani berdoa bersama, memberikan salam secara bergantian. Indonesia banget, Pancasilais banget ini,” ungkapnya.

Gus Fawait, sapaan akrabnya ini menegaskan bahwa LSN di Jember ingin menunjukkan pada Indonesia dan dunia bahwa anak indonesia boleh berbeda budaya, berbeda suku, berbeda agama tapi tetap satu Indonesia.

Pihaknya pun berharap, pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada di waktu bersamaan di tahun 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Insya Allah ini menjadi momentum terbesar bagi bangsa Indonesia, pesta demokrasi terbesar, tahun politik terbesar. Kami ingin menunjukkan tekad pada dunia bahwa bangsa Indonesia akan melewati ini semua dengan riang gembira. Adu gagasan, adu ide bukan tebar hoaks dan bukan caci maki,” terang pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini.

Dengan digelarnya apel kebangsaan ini juga menunjukkan bahwa pihaknya bisa duduk dan berjuang bersama tanpa melihat perbedaan agama, warna kulit, golongan dan lain sebagainya.

“LSN juga ingin menunjukkan bahwa Indonesia rukun, adem ayem menuju Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak 2024,” pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib, Al Qodiri IV, Kencong, Jember ini. [geh.efi]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru