25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Puluhan Personel Polres Situbondo Terima Prosesi Kenaikan Pangkat

Situbondo, Bhirawa
Disela sela puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78, sebanyak 27 personel Polres Situbondo Polda Jatim menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. yang digelar di halaman apel Mapolres Situbondo.

Adapun rincian kenaikan pangkat tersebut meliputi kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan kepada 27 personel. Diantaranya dari Aipda ke Aiptu 7 personel, dari Bripka ke Aipda 5 personel, dari Brigpol ke Bripka 1 personel, dari Briptu ke Brigpol 6 personel, dan dari Bripda ke Briptu 8 personel.

Momen upacara kenaikan pangkat dihadiri Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Indah Dwi Sumrahadi beserta pengurus serta Bhayangkari.

Dalam amanatnya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan rasa bangganya terhadap personel yang telah menunjukkan dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Perlu kita sadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata – mata merupakan suatu pemberian atau penghargaan namun juga merupakan hasil dari jerih payah, prestasi kerja, disiplin dan loyalitas. Yang tidak kalah penting adalah adanya dukungan keluarga. Saya mengucapkan selamat kepada personel polisi yang mendapat kenaikan pangkat,” ucap Kapolres Dwi.

Berita Terkait :  Bupati Mojokerto Ajak Pelaku UMKM Bisa Baca Pangsa Pasar Jual Produk

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berharap, dengan kenaikan pangkat ini harus dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks.

“Kenaikan pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja. Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh kenaikan pangkat,” tandas Kapolres Dwi.

Pengamatan Bhirawa menyebutkan, Kapolres Situbondo didampingi Ketua Bhayangkari memotong tumpeng kemudian diserahkan kepada perwakilan personel yang naik pangkat kemudian dilanjutkan ucapan selamat oleh Kapolres beserta Pejabat Utaman beserta Bhayangkari. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru