25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Progres Pembangunan Lapangan Tenis di Kawasan GOR Wilis Capai 30 Persen

Kota Madiun, Bhirawa
Pembangunan lapangan tenis di eks kantor Dinas Pasar telah dimulai. Pun, pekerjaan sudah mencapai progres sekitar 30 persen hingga saat ini. Pembangunan lapangan tenis tersebut setidaknya membutuhkan anggaran Rp750 juta.

”Nanti ada dua lapangan bersebelahan. Saat ini sedang pengecoran untuk lantainya,” kata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, Selasa (9/7/2024).

Pengecoran, kata Agus, merupakan pekerjaan besarnya. Setelahnya tinggal pekerjaan finishing. Mulai pengecatan hingga pembangunan pagar.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun tempat parkir di sebelah barat lapangan tenis tersebut. Agus menyebut anggaran pembangunan tempat parkir sudah termasuk dalam kontrak pekerjaan pembangunan lapangan tenis tersebut.

”Juga kita siapkan parkirnya. Ke depan, kawasan GOR akan steril dari kendaraan, tetapi tentu saja bertahap,” ujarnya.

Lapangan tenis tersebut merupakan pengganti lapangan tenis PELTI yang kini menjadi Pahlawan Business Center (PBC) di depan Bakorwil tersebut. Dengan hadirnya lapangan tenis di eks kantor Dinas Pasar tersebut semakin melengkapi fasilitas olahraga di kawasan GOR Wilis. Ada beragam fasilitas olahraga yang berada di kawasan Stadion dan Gor Wilis Kota Madiun saat ini.

”Kalau di kontrak pekerjaan selama empat bulan. Targetnya September selesai,” jelasnya.

Selain lapangan tenis, fasilitas anyar di kawasan GOR Wilis tahun ini ada sarana jogging track sekaligus track sepatu roda. Pembangunan jogging track tersebut sudah selesai dan mulai dimanfaatkan. Selain fasilitas olahraga juga ada perbaikan pujasera.

Berita Terkait :  Gus Fawait: Permudah Perizinan, Hidupkan Bandara, Selamatkan Ekonomi Jember

Seperti jogging track, rehab pujasera di kawasan olahraga Kota Pendekar tersebut juga sudah rampung. ”Kawasan olahraga ini sebisa mungkin kami buat ramah untuk anak dan keluarga,” pungkasnya. [dar.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru