25 C
Sidoarjo
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Polres Madiun Gelar Penanaman Pohon di Waduk Widas

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Madiun mengadakan kegiatan penanaman pohon yang berlangsung di Waduk Widas, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (27/6).

Acara ini diikuti oleh Wakapolres Madiun, Kompol M. Asrori Khadafi, beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Madiun, Forkopimda Kabupaten Madiun, Kapolsek Jajaran, serta Bhayangkari Polres Madiun.

Kegiatan penanaman pohon ini dimulai dengan apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Madiun. Dalam sambutannya, Kompol M. Asrori Khadafi menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang.

”Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kelestarian alam dan membantu mengurangi dampak perubahan iklim,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman berbagai jenis pohon di sekitar Waduk Widas. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Forkopimda Kabupaten Madiun, yang turut serta dalam menanam pohon bersama-sama dengan jajaran Polres Madiun dan Bhayangkari.

Penanaman pohon ini tidak hanya bertujuan untuk menghijaukan kawasan waduk, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang bertemakan “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Berita Terkait :  Jumlah Pemilih di Kota Madiun Bertambah

Acara dilanjutkan dengan mengikuti zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan, menunjukkan sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. [dar.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru