25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Polres Kota Batu Bedah Rumah Tak Layak Huni Warga Kasembon

Polsek Kasembon dan petugas YKPS saat membedah rumah tak layak huni di Dusun Sukorejo, Desa Pondok Agung, kecamatan Kasembon, Jumat (21/6)

Kota Batu ,Bhirawa.
Kepolisian Resor (Polres) Kota Batu memanfaatkan Hari Bhayangkara Ke-78 untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Dan salah satu jajarannya, Polsek Kasembon melaksanakan kegiatan bedah rumah tak layak huni, Jumat (21/6). Kali ini yang menjadi sasaran adalag rumah milik warga Dusun Sukorejo, Desa Pondok Agung Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.

Kapolsek Kasembon, AKP Ma’ruf SAP mengatakan untuk melaksanakan bedah rumah ini, pihaknya menggandeng Yayasan Kasembon Peduli Sosial (YKPS). “Rumah yang kita bedah kali ini adalah milik Pak Agung Santoso, seorang pekerja serabutan yang memiliki dua anak kecil,” ujarnya, Jumat (21/6).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari warga terkait kondisi rumah Agung Santoso. Selanjutnya, tim dari Polsek bersama YKPS melaksanakan survei ke rumah tersebut. Usai survey, mereka menemui Agung untuk menyampaikan rencana bedah rumah tersebut.
“Kami berharap perungatan HUT Bhayangkara Ke-78 dan HUT YKPS Ke-2 bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi warga melalui bedah rumah,” ungkap Ma’ruf.

Dan dengan upaya ini diharapkan pula rumah tak layak huni yang ada di wilayah Polres Batu jajaran bisa berkurang. Dan khusus di Kasembon, kegiatan sosial anggota Bhayangkara ini bisa membuat rumah milik Agung Santoso bisa menjadi lebih layak huni.

Berita Terkait :  Butuh Gotong Royong untuk Membangun Kabupaten Malang

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup warga dengan menyediakan tempat tinggal yang lebih aman. Tentu saja kegiatan sosial ini diterima dengan tangan terbuka oleh pemilik rumah.

Saudara Agung mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kasembon dan YKPS Kasembon atas perhatian dan bantuan mereka terhadap kondisi rumahnya.

“Kulo maturnuwun sanget nggih Pak, Pak Kapolsek dan Pak Haidar YKPS beserta anggotanya mugi-mugi berkah dan diparingi rejeki ingkan katha,” ungkap Agung.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru