31 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Polisi Amankan 9 Remaja Terduga Gangster Hendak Tawuran

Surabaya, Bhirawa
Polsek Tambaksari mengamankan sembilan remaja terduga gangster. Bersama Tim Perintis Presisi Polrestabes Surabaya, ke sembilan remaja ini diamankan setelah melakukan patroli cyber dan diketahui dalam live streaming (medsos) akan melakukan tawuran di wilayah Surabaya.

“Mereka diamankan setelah kami melakukan patroli cyber, dimana dalam live streaming mereka akan melakukan janjian tawuran di Taman Teratai Surabaya. Kami amankan ke sembilannya bersama barang bukti senjata tajam,” kata Kapolsek Tambaksari, Kompol Imam Sholikin, Senin (8/7/2024).

Imam menjelaskan, kesembilan remaja ini berasal dari dua kelompok gangster berbeda. Kesembilannya berinisial AR (19) warga Menur Pumpungan; FH (16) warga Kedung Tomas; AT (19) warga Pedoan Sawah; AB (16) warga Kedung Tomas. Kemudian FT (18) warga Gunung Anyar Lor Surabaya; RB (18) warga Klampis Ngasem; SB (17) Rungkut; YM (16) Rangka dan YN (17) Gunung Anyar.

Imam menambahkan, penindakan tersebut dilakukan setelah patroli cyber Polsek Tambaksari bersama Tim Perintis Presisi Polrestabes Surabaya. Setelah memperoleh informasi itu, anggota Polsek Tambaksari bersama Respati Samapta Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan 9 terduga kelompok gangster.

“Dari sembilan remaja yang kami amankan, salah satu remaja memiliki senjata tajam celurit. Karena cukup bukti, akhirnya yang bersangkutan dilakukan proses sidik,” tegas Imam.

Remaja yang membawa senjata tajam ini, sambung Imam, mengaku bahwa pergi dari rumahnya dan pamit ke orang tua mau mancing bersama rekannya. Untuk kedelapan pelaku lainnya, Imam mengaku, karena masih belum cukup umur dan tidak terbukti membawa senjata tajam. Nanti akan diserahkan kepada Satpol PP Kota Surabaya.

Berita Terkait :  PKB Satu Komando Menangkan Syahrul Munir jadi Bupati Gresik

“Adapun satu pelaku yang terbukti membawa sajam ini kita tahan di Mapolsek Tambaksari Surabaya. Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru