24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, Ajak Warga Bergabung Senam dan Kerja Bhakti

Sidoarjo, Bhirawa
Kegiatan kerja bhakti yang belakangan ini sering dilakukan para ASN di Kabupaten Sidoarjo,di sekitar alun-alun Kota Sidoarjo, bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat Sidoarjo.

Menurut Plt Bupati Sidoarjo, Subandi SH MKn, kalau kegiatan kerja bhakti banyak yang ikut, maka kegiatan bersih-bersih itu akan semakin cepat selesai.

“Silakan kalau masyarakat ikut gabung, kami sangat senang sekali kalau dibantu,” kata Subandi, belum lama ini, usai senam dan kerja bhakti bersama, di tengah alun-alun Kota Sidoarjo.

Sebelum kerja bhakti, di alun-alun Kota Sidoarjo, dirinya bersama para ASN Sidoarjo melakukan senam bersama. Diikuti para pimpinan OPD dan staf OPD di Pemkab Sidoarjo.

Sebab, dengan kerja bhakti secara bersama-sama, selain membuat wilayah menjadi bersih, juga ada kegiatan silahturahmi antara pegawai di Kabupaten dengan pegawai yang ada di desa dan semua lapisan masyarakat.

“Membuat hubungan kerja semakin kompak, yang tidak kenal akan menjadi kenal,” ujarnya.

Diteruskan bersih-bersih kawasan alun-alun Kota. Ada yang menyapu, juga ada yang membersihkan sampah. Kegiatan positip seperti itu, menurut mantan Kepala Desa Pabean Kecamatan Sedati itu, bisa diteruskan sampai di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan. Bisa dilakukan secara bergilir.

Senam dan kerja bhakti bersama dilakukan sampai di tingkat desa kenapa dianggap juga perlu? Sebab kadang, dari laporan warga, masih juga ditemukan ada sampah-sampah liar yang dibuang sembarangan.

Berita Terkait :  Kembangkan Tembakau, Disperta Nganjuk Dampingi Petani

Kalau banyak yang ikut terlibat dalam kegiatan kerja bhakti ini, dirinya sangat senang sekali. Tidak harus melibatkan dari kalangan ASN saja. Semua unsur masyarakat diperbolekan ikut. Karena tujuannya untuk membuat Sidoarjo menjadi lebih baik.

“Para ibu PKK, anak-anak sekolah, karang taruna, tokoh masyarakat dan lainnya, silakan boleh ikut, tidak ada larangan,” ujar Subandi, yang pernah menjadi Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu. [kus.adv]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru