25 C
Sidoarjo
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Plt Bupati Sidoarjo Ingatkan Warga Tidak Menjual Beras Bantuan


Sidoarjo, Bhirawa
Warga kurang mampu di Desa Katerungan, Kecamatan Krian, belum lama ini, mendapatkan bantuan beras Bulog dari Pemerintah. Pembagian dilakukan di Balai Desa setempat. Ada sebanyak 446 orang Kepala Keluarga (KK) yang menerimanya.

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, yang memonitor pendistribusian bantuan beras Bulog itu, sempat minta agar beras yang diterima tersebut, tidakn sampai dijual lagi. Ke toko atau pihak lain. “Saya mengingatkan jangan sampai dijual lagi, manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga setiap hari,” kata Subandi, kepada warga Desa Katerungan.

Subandi sempat berpesan kepada Kepala Desa Katerungan, agar melayani dengan baik warganya yang kurang mampu.Apa yang dibutuhkan jangan sampai dipersulit. “Saya pernah menjadi Kepala Desa dua periode, di Desa Pabean Kecamatan Sedati, jadi saya tahu apa yang dibutuhkan oleh warga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Katerungan, Ahmad Sugianto, mengatakan warga kurang mampu di desanya didominasi yang sudah berusia tua , sehingga mereka tidak produktif lagi. “Semoga bisa bermanfaat bagi mereka,” kata Ahmad Sugianto, ditemui di Balai Desa.

Salah satu penerima bantuan beras Bulog di Desa ini sempat mengucap terima kasih saat ditanya. Dirinya setiap hari berjualan Cilok di depan sekolahan. “Alhamdulilah bisa buat bantu-bantu kebutuhan di rumah,” kata pria tersebut.

Data dari Dinas Pangan Kabupaten Sidoarjo, pendistribusian beras Bulog ke warga Desa Katerungan itu sudah yang kelima kalinya. Per sak beras, isinya 10 kg. Pendistribusian beras Bulog ini rencananya sampai 12 kali atau selama setahun.

Berita Terkait :  Pemprov Jatim Bahas Kerjasama Berbagai Bidang dengan Denmark

Selain di Desa Katerungan, bantuan beras Bulog juga akan diberikan di Kelurahan Kemasan ada 307 KK, di Desa Tropodo ada 418 KK dan di Kelurahan Tambak Kemerakan ada 442 KK. Data Badan Pusat Statistik ( BPS) Kabupaten Sidoarjo per tahun 2024, jumlah penduduk di Kecamatan Krian ada sebanyak 130.412 ribu jiwa. [kus.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru