28 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Sambut Mahasiswa UGM KKN di Kota Madiun


Kota Madiun, Bhirawa
Sebanyak 26 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melaksanakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu, pengabdian masyarakat berupa kuliah kerja nyata (KKN) di Kota Madiun. Kedatangan mahasiswa dari berbagai jurusan inipun disambut Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto di aula pertemuan Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (1/7).

“Para mahasiswa ini akan melaksanakan kegiatan di Kota Madiun, khususnya Kecamatan Taman, selama 50 hari,” kata Pj Wali Kota.

Dalam prosesi penyambutan itu Pj Wali Kota menyampaikan sejumlah potensi yang dapat digali lebih lanjut oleh para mahasiswa. Mulai dari bidang ekonomi, sosial, budaya, keamanan, dan sebagainya.

Dengan sumbangsih dari mahasiswa ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun. ”Ini adalah kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa melalui KKN. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni UGM Dr Arie Sujito berharap melalui kegiatan ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar dan berproses dengan masyarakat.

“Kami harap para mahasiswa bisa membantu mulai dari tata kota, pengelolaan sampah, hingga pemberdayaan ekonomi. Apalagi dalam tim ini ada mahasiswa dari berbagai jurusan,” tandasnya. [dar.fen]

Berita Terkait :  4.074 Peserta Memperebutkan 2.029 Kursi di Unej di Jalur UTBK Semmaba 2024

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru