28 C
Sidoarjo
Friday, July 12, 2024
spot_img

PJ Wali Kota Probolinggo Dukung Pelatihan Membatik di Lapas


Pemkot Probolinggo, Bhirawa.
Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan pelatihan membatik di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo, Kamis (27/6). Kegiatan ini diresmikan Pj. Wali Kota Probolinggo dan dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo, Camat 5 (lima) wilayah Kecamatan di Kota Probolinggo, instruktur membatik Kota Probolinggo, petugas Lapas Probolinggo serta warga binaan peserta pelatihan membatik.

Pj. Wali Kota Probolinggo, Nurkholis dalam sambutannya berharap kegiatan pelatihan membatik ini benar-benar diikuti dengan serius oleh warga binaan Lapas Probolinggo. “Saya berharap kegiatan ini benar-benar serius diikuti oleh warga binaan Lapas Probolinggo. Sebagai saran, kedepannya mungkin Lapas Probolinggo dapat melakukan survei pembinaan kemandirian dan pelatihan keterampilan terhadap warga binaan. Nantinya, ketiga pelatihan yang mendapatkan poling paling banyak itulah yang dilaksanakan. Karena biasanya orang akan benar-benar mengikuti pelatihan apabila mereka minat,” ujar Nurkholis.

Nurkholis juga berharap pelatihan membatik ini akan memberikan ilmu dan pengalaman kepada warga binaan dan dapat menjadikan warga binaan mandiri serta mendapatkan pekerjaan ketika terjun ditengah masyarakat nanti. “Semoga kegiatan positif ini memberikan manfaat bagi para WBP penghuni Lapas Probolinggo,” harap Nurkholis.

Sementara itu Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, menegaskan pelatihan membatik diikuti sebanyak 16 warga binaan Lapas Probolinggo. Mereka, kata Kalapas, akan mengikuti kegiatan pelatihan membatik sesuai dengan agenda yang direncanakan.

Berita Terkait :  Kolaborasi Disperpusip dan Perpusnas untuk Peningkatan Literasi Masyarakat Jawa Timur

“Sebagai laporan, pelatihan membatik ini diikuti oleh 16 warga binaan Lapas Probolinggo dan akan berlangsung selama 30 hari, mulai tanggal 27 Juni 2024 hingga 31 Juli 2024. Para warga binaan yang mengikuti pelatihan ini berasal dari Kota Probolinggo. Dalam kegiatan pelatihan nantinya akan di bimbing oleh dua instruktur dari Kota Probolinggo”, papar Kalapas.

Masih kata Kalapas, dirinya patut mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang selama ini mendukung Lapas Probolinggo dalam program pembinaan. “Kami patut berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada instansi terkait yang mendukung peningkatan keterampilan membatik yang diikuti WBP di Lapas Probolinggo,” urai Kalapas. [mg-13.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru