31 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Batu Ingatkan ASN Jadi Contoh Penerapan Pilah Sampah Rumah

Pj Wali Kota Batu, Aries AP saat memberikan pengarahan kepada ASN dalam Apel Pagi yang digelar di halaman balai kota, beberapa waktu lalu. [anas/bhirawa]
Pemkot Batu, Bhirawa.
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengingatkan bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Dan ia meminta agar seluruh ASN kota ini bisa menjadi percontohan dalam menjaga lingkungan yang dimulai dengan ‘Memilah Sampah dari Rumah’.

“Kalau bukan kita (ASN) yang memberikan contoh terkait kebersihan kepada masyarakat, siapa lagi,” ujar Aries dalam arahannya, Selasa (9/1/2024).

Dan sebagai bagian dari warga Kota Batu, ASN diminta bisa menjadi warga yang memberikan dampak positif pada lingkungan sekitarnya. Aries berharap, dengan semangat yang baru nantinya dapat membawa perubahan yang positif bagi Kota Batu.

“Cukup pilah sampah dari rumah, kita bisa menjaga lingkungan,” tambah Aries. Ia menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab ASN adalah untuk bersama-sama menjaga Kota Wisata Batu agar bersih aman dan nyaman. Dengan demikian akab banyak wisatawan yang datang dan berkunjung.

Jumlah kunjungan wisata ini, lanjutnya, tentu akan berpengaruh kepada Pendapatan Asli Daerah, dan akan juga berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan tunjangan kinerja ASN.

Ia juga meminta agar ASN lebih meningkatkan kinerjanya di tahun 2024. ASN harus membangun semangat kebersamaan dan pelayanan agar tahun ini menjadi lebih baik di banding tahun lalu.

“Kita akan merugi jika apa yang kita lakukan pada hari ini sama dengan hari kemarin, apa yang dilakukan tahun ini sama dengan tahun kemarin,” pesan Aris.

Sebagai penjabat Wali Kota, ia mengingatkan akan tugas dan kewajiban ASN, terutama yang masih bekerja terjebak rutinitas jam kerja. Karena ia sering mendengar keluhan Kepala OPD, masih banyak ASN yang bertanggung jawab teknis, sulit dihubungi di luar jam kerja, padahal saat itu pelayanan kepada masyarakat sangat dibutuhkan.

Aries mengaku paham bahwa hari libur adalah waktu untuk keluarga. Namun pada saat dibutuhkan untuk pelayanan kepada masyarakat, ASN tetqp harus siap, khususnya ASN teknis.

Diharapkan seluruh ASN untuk meningkatkan semangat kepedulian terhadap Kota Batu. Yaitu, semangat untuk menjaga Kota Batu agar bersih, aman dan nyaman. Jika Kota Batu terjaga, maka akan semakin banyak wisatawan yang datang.

“Banyaknya wisatawan yang datang ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah, ekonomi masyarakat dan juga tentunya besaran tunjangan kinerja para ASN,” tandas Aries.n [nas.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru