25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Pasuruan Sebut Pilar Sosial adalah Pahlawan Sosial Kebencanaan


Pemkab Pasuruan, Bhirawa.
Ratusan mitra pilar sosial di Kabupaten Pasuruan mengikuti apel di halaman Graha Maslahat, Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci, Kecamatan Bangil, Rabu (26/6/2024).

Apel bersama di pimpin oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto. Ia menyebut seluruh pilar sosial merupakan tenaga sukarelawan yang bekerja dengan sangat ikhlas tanpa ada bayaran pemerintah.

Karena itu, adanya bentuk tali asih dari Pemkab Pasuruan, sebuah wujud nyata lantaran membantu pemerintah dalam hal kesejahteraan sosial hingga urusan kebencanaan.

“Perlu diketahui bersama bahwa pilar sosial ini adalah pahlawan yang berada di garis depan dalam penanganan masalah sosial. Saya menaruh hormat yang sangat tinggi untuk mereka, karena mereka ini sukarelawan yang tidak ada bayarannya, tapi luar biasa membantu,” ujar Andriyanto.

Pihaknya ptimis akan ada semangat baru dari para mitra pilar sosial. Khususnya dalam melaksanakan tugas kerelawanan sosial.

“Pemerintah sangat terbantukan dengan adanya pilar sosial. Terutama terkait penanganan masalah sosial kemasyarakatan dan kebencanaan,” imbuh Andriyanto.

Terdapat lima mitra pilar sosial di Kabupaten Pasuruan sebagai peserta apel. Yakni, SDM PKH (Program Keluarga Harapan), TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) serta Karang Taruna hingga Tagana (Taruna Siaga Bencana).

Usai apel, Andriyanto meninjau stan pameran. Mulai dari batik, UMKM, Bank Jatim, PT Pos Indonesia hingga tenda-tenda Tagana, PKH, TKSK dan PSM maupun Karang Taruna.n [hil.dre]

Berita Terkait :  AKBP Rezi Dharmawan Jabat Kapolres Situbondo

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru