25 C
Sidoarjo
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Pj Bupati Pamekasan Hadiri Syukuran Perpanjangan Masa Jabatan Kades



Pemkab Pamekasan, Bhirawa
Pj Bupati Pamekasan, Masrukin menghadiri acara syukuran yang dilaksanakan Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (25/6/2024) malam.

Acara yang dikemas bersholawat berlangsung di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati itu, hadir pula KH Hamid Mannan, pimpinan Forkopimda, Sekdakab Pamekasan, Achmad Faisol, Kepala OPD, Camat dan Klebun (Kepala Desa).

Sholawat bersama itu dilaksanakan sebagai wujud syukur kepala desa atas perpanjangan masa jabatannya dari 6 tahun menjadi 8 tahun dalam satu periode. Hal itu berdasarkan keputusan dari pemerintah pusat.

“Pemerintah ini cukup sangat memikirkan kelangsungan pemerintah desa, dulu jabatannya 6 tahun tapi 3 periode, sekarang ditambah 2 tahun menjadi 8 tahun, tetapi periodenya hanya 2 periode,” jelas Pj Bupati Pamekasan, Masrukin saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, tambahan dua tahun masa jabatan itu bukan untuk euforia semata lantaran jangka pengabdiannya lebih panjang. Melainkah nikmat Allah yang harus disyukuri dengan memperbaiki sistem pemerintahan di tingkat desa, termasuk dari segi pelayanan.

“Klebun itu bahasa arabnya qolbun (guyon, red) yaitu hati, jadi pak klebun itu harus melayani rakyatnya dengan sepenuh hati. Sudah ada mobil sigap, orang sakit sudah gratis, sudah cukup lah, pak klebun cukup melayani saja seluruh masyarakatnya,” katanya sambil berguyon.

Dia menyampaikan selamat dan sukses kepada 159 kepala desa yang akan menerima surat keputusan perpanjangan masa jabatan. Harapannya, pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal demi keberangsungan pembangunan di tingkat desa.

Berita Terkait :  Buka Pelatihan Pertuni di UPT PTKS Malang, Kadinsos Jatim Dorong Partisipasi Disabilitas dalam Pembangunan Daerah

Ketua Perkasa Pamekasan, Farid Afandi, mengatakan, kegiatan ini sebagai tasyakur bin nikmah kami dengan mengadakan acara Pamekasan Bersolawat.

Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menerima permohonan kami memberikan tambahan masa jabatan kami.

Kepala Desa Tentenan Timur Kecamatan Larangan itu memungkasi, acara Pamekasan bersolawat ini merupakan persembahan kepala desa untuk Kabupaten Pamekasan yang berkah, sejahtera, dan maju. [din.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru