25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pj Bupati Madiun: Penyerahan NPHD Dalam Rangka Pengamanan Pilkada

Pj Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto menandatangani memori penyerahan NPHD) kepada pihak pengamanan dalam rangka mengawal pilkada. Yakni Polres Madiun, Polres Kota dan Kodim 0803/Madiun, di Pendopo Muda Graha, Senin (8/1). [sudarno/bhirawa]
Kabupaten Madiun, Bhirawa.
Guna mendukung pengamanan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) khususnya di Kabupaten Madiun, pihak Pemerintah Kabupaten Madiun menyerahkan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) kepada pihak pengamanan, yakni Polres Madiun, Polres Kota dan Kodim 0803/Madiun, di Pendopo Muda Graha, Senin (8/1).

Penyerahan dana hibah ini ditandai penandatanganan naskah NPHD oleh Pj. Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto selaku pihak pertama, dilanjutkan oleh Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K, M.Si, Kapolresta Madiun AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K, M.H, dan Dandim 0803/Madiun yang diwakili oleh Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf. Tomy Fedy Anugerahan selaku pihak kedua.

Selain Pj. Sekda Kabupaten Madiun, Sodik Hery Purnomo, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol, Mashudi, asisten Sekda, staf ahli Bupati dan beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Madiun.

Ditemui seusai kegiatan, Pj. Bupati Madiun menjelaskab bahwa NPHD yang diserahkan ini dalam rangka pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan di tahun ini. Tentunya untuk menciptakan stabilitas daerah pasti ada komponen pendukung, dan harus disediakan juga dukungan anggarannya.

“Saya harapkan dengan adanya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Madiun dengan Polres, Polresta Madiun dan Kodim 0803 ini akan membangun sebuah kinerja yang baik dalam rangka mengawal pilkada. Dengan dukungan dari ketiga komponen itu (Polres, Polresta Madiun dan Kodim 0803 Madiun), saya berharap Pilkada kita nantinya berjalan aman, sukses dan lancar,” ungkap Pj. Bupati Madiun.

Disinggung mengenai besaran dana, meski tidak merinci secara detail, namun Pj. Bupati Madiun mengatakan jika besaran dana disesuaikan dengan kemampuan daerah, dimana sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan ketiga pihak pengamanan Pilkada tersebut. “Yang jelas, besaran dana disesuaikan dengan satuan harga di Kabupaten Madiun,”tegas Pj. Bupati Madiun.

Acara tersebut dihadiri npula selain Pj. Sekda Kabupaten Madiun, Sodik Hery Purnomo, juga Kepala Badan Kesbangpol, Mashudi, asisten Sekda, staf ahli Bupati dan beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Madiun. [dar.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru