28 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pj. Bupati Madiun Buka Jumbara PMR II PMI

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Pj Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto membuka Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR II Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Madiun tahun 2024 yang ditandai pemukulan gong dan penyematan tanda peserta di Bumi Perkemahan Edu Park Ngrowo Bening Kota Madiun, Rabu (26/6).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Kehormatan dan Anggota Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Madiun, Wakil Ketua PMI beserta Anggota Pengurus PMI Kabupaten Madiun dan Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Madiun, para guru, perwakilan donor darah sukarela.

Kegiatan Jumbara sendiri akan berlangsung selama tiga hari, Selasa sampai Kamis (25-27) yang diikuti oleh 736 orang terdiri dari PMR Tingkat Madya SMP dan MTs sebanyak 464 orang, dan PMR Tingkat Wira SMA/SMK/MA sebanyak 272 orang.

Pj Bupati Madiun selaku Pelindung PMI Kabupaten Madiun dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakan Jumbara PMR untuk mengevaluasi proses pembinaan PMR, terutama dalam hal pelatihan, pelaksanaan Tri Bakti PMR, dan pengembangan kapasitas.

Kedua, lanjutnya, berjumpa untuk saling berbagi dan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ketiga, menyamakan persepsi antara pengurus, staf, Pembina PMR, pelatih PMI, dan anggota PMR dalam pembinaan PMR dengan pendekatan ketrampilan hidup.”Selamat mengikuti Jumbara. Semoga berlangsung dengan sukses dan mencapai hasil yang diharapkan,”ungkap Pj. Bupati Madiun. [dar.wwn]

Berita Terkait :  Dispusip Kota Madiun Gelar Pelatihan Kaligrafi

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru