25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pj Bupati Bondowoso Berharap Pilkada Berjalan Efisien


Bondowoso, Bhirawa
Pemkab Bondowoso dalam hal ini Pj Bupati Bambang Soekwanto bersama dengan seluruh kepala daerah se-Indoensia, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara daring yang bertujuan untuk memfasilitasi dan mengkoordinasikan dukungan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Rakor yang berlangsung di ruang Command Center Setda Bondowoso pada Kamis (20/6) itu, dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam rapat yang berlangsung secara intensif itu. Narasumber dari Kemendagri membahas berbagai strategi untuk mengoptimalkan pendukungnya terhadap proses demokrasi tersebut. Mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada masyarakat, pengamanan, serta upaya pencegahan dan penanganan potensi konflik selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Dalam kesempatan ini, Mendagri juga menyoroti pentingnya menjaga netralitas serta integritas dalam penyelenggaraan Pilkada, sebagai bentuk komitmen mereka terhadap keadilan dan keberhasilan proses demokrasi lokal.

Selain itu, strategi untuk mengatasi tantangan dan hambatan yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pilkada juga menjadi fokus utama dalam pembahasan.

Melalui Rakor ini, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto berharap Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan secara efisien, transparan. “Serta memberikan hasil yang dapat dipercaya bagi seluruh masyarakat di tingkat daerah,”tandasnya. [san.wwn]

Berita Terkait :  Bank Jatim Serahkan Bantuan Mobil Damkar ke Pemkab Ngawi

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru