24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Pilkada Jombang, Kelompok Perempuan Mandiri Perdesaan Deklarasi Dukung Gus Salman

KPMP menyatakan mendukung Gus Salman maju Pilkada Jombang 2024. foto : arif yulianto/bhirawa.

Jombang, Bhirawa.
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang makin sengit. Sejumlah tokoh mulai bermunculan dan saling mencari simpatisan masyarakat. Salah satunya, KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman. Dia adalah mantan Ketua PCNU Jombang.

Gus Salman mulai mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk maju pada Pilkada Jombang 2024. Mulai dari kiai kampung, guru ngaji, petani milenial dan kini Gus Salman mendapatkan dukungan dari Kelompok Perempuan Mandiri Perdesaan (KPMP).

Puluhan orang dari KPMP secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Gus Salman untuk maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada Jombang 2024. Deklarasi ini diselenggarakan di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Selasa (25/06).

Ketua KPMP, Sri Winarti menyampaikan alasan di balik dukungan mereka terhadap Gus Salman.

“Gus Salman adalah sosok yang telah terbukti peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum perempuan di perdesaan,” ujar Sri Winarti.

“Kami yakin di bawah kepemimpinannya, Jombang akan mengalami perubahan yang signifikan dan lebih baik,” imbuh dia.

Menurut Sri Winarti, salah satu alasan utama KPMP mendukung Gus Salman adalah komitmennya dalam pemberdayaan perempuan.

Selama menjabat sebagai Ketua PCNU Jombang, Gus Salman sering kali menginisiasi program-program yang bertujuan meningkatkan peran dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan desa.

“Beliau selalu mendorong kami untuk mandiri dan berkontribusi lebih dalam pembangunan masyarakat,” tambahnya.

Berita Terkait :  Sukseskan Pilkada, Pemkab Madiun Gelar Rakor Tiga Pilar

Gus Salman dikenal sering mengunjungi desa-desa untuk berdialog langsung dengan perempuan perdesaan, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan solusi konkret untuk berbagai masalah yang dihadapi.

Program pelatihan keterampilan dan bantuan modal usaha kecil menjadi beberapa inisiatif yang telah dilaksanakan di bawah bimbingannya.

Deklarasi ini mencerminkan harapan besar dari KPMP untuk masa depan yang lebih baik bagi Jombang. Mereka menginginkan pemimpin yang tidak hanya paham masalah yang dihadapi oleh masyarakat, tetapi juga memiliki visi jelas untuk mengatasinya.

“Kami butuh pemimpin yang mampu mendengar dan bertindak, dan Gus Salman adalah pilihan tepat bagi kami,” tandasnya.

Dukungan dari KPMP semakin memperkuat posisi Gus Salman sebagai calon yang diinginkan masyarakat untuk memimpin Jombang.

Dengan latar belakangnya sebagai mantan Ketua PCNU Jombang, Gus Salman dinilai memiliki pengalaman dan kapabilitas yang mumpuni untuk membawa perubahan positif bagi kabupaten Jombang.

“Semoga komitmen dan dedikasi Gus Salman dapat terwujud dalam kepemimpinan yang amanah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Jombang,” pungkasnya.(rif.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru