30 C
Sidoarjo
Wednesday, July 24, 2024
spot_img

Pemkot Madiun Juga Bangun Saluran Kecil di Lingkungan Permukiman Masyarakat

Kota Madiun, Bhirawa
Perhatian Pemerintah Kota Madiun terkait saluran tidak hanya di tengah kota. tetapi juga sampai di saluran lingkungan di permukiman masyarakat.

Seperti pembangunan saluran lingkungan di Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun. Seperti pembangunan saluran lingkungan di Kelurahan Manisrejo setidaknya ada di empat lokasi. Saat ini pembangunan masih berlangsung.

”Untuk kegiatannya pembangunan saluran lingkungan Kelurahan Manisrejo. Titiknya ada di Jalan Manggar Manis 1, Manggar Manis 1 gang selatan masjid, Manggar Manis 1 gang utara masjid, dan Jalan Manggar Manis 3,” kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun, Hesty Setyorini, Selasa (2/7/2024).

Hesty menyebut pekerjaan sudah dimulai dari 17 Mei lalu dan ditarget selesai pada 14 Agustus mendatang. Meski dalam satu pekerjaan, keempat titik tersebut memiliki panjang pekerjaan yang beragam.

Seperti di lokasi Jalan Manggar Manis 1 dengan panjang saluran yang dikerjakan 214 meter. Pembangunan menggunakan konstruksi U-Ditch ukuran 40x50x120 centimeter. Sementara cover-nya berukuran 40×120 centimeter.

”Ukuran U-Dicth yang digunakan sama dengan yang di Jalan Manggar Manis 1 gang utara masjid. Tetapi untuk panjang yang dikerjakan 89 meter,” imbuhnya.

Sementara untuk di lokasi Jalan Manggar Manis 3 memiliki panjang saluran 120 meter. Pembangunan menggunakan konstruksi U-Ditch ukuran 30x40x120 centimeter.

Sementara penutupnya berukuran 30×120 centimeter. Konstruksi tersebut sama dengan yang dipasang di saluran Manggar Manis 1 gang selatan masjid dengan panjang yang dikerjakan 92 meter.

Berita Terkait :  Disdikbud Gelar O2SN SD Tingkat Kabupaten Jombang

”Ukuran kita sesuaikan dengan kondisi gang tersebut. Secara teknis kita pakai dua ukuran,” jelasnya. Pekerjaan tersebut setidaknya membutuhkan anggaran Rp581 juta lebih. Selain di Kelurahan Manisrejo, pembangunan juga sudah berjalan di Kelurahan Tawangrejo, Josenan, dan Kelurahan Kanigoro. ”Tetapi nilainya kecil-kecil,”ungkapnya. [dar.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru