24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

Pemkab Sampang Buka Stand Pamerkan Produk Unggulan Daerah di Jakarta

Sampang, Bhirawa.
Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE hadir dalam Pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Apkasi Otonomi Expo, dan Apkasi Procurement Network 2024, bertempat di Jakarta Convention Center Jakarta, Rabu (10/07/2024).

Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia kali ini merupakan Rakernas Apkasi ke-16.

Kegiatan Rakernas XVI Apkasi tahun ini dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonsia Maju serta dihadiri Bupati dan Pj Bupati seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sampang berkesempatan membuka stand dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2024.

Stand Pemkab Sampang memamerkan beberapa produk unggulan Kota Bahari seperti batik tulis, jambu mente, jamu dan songkok khas Sampang.

Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE mengharapkan melalui rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dapat memperluas pemasaran produk UMKM daerah ini.

“Apkasi Expo menjadi salah satu ajang untuk memamerkan potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah seperti halnya Kabupaten Sampang dengan batik tulis, jamu dan olahan jambu mente serta songkok tenggih,” ujarnya.

Selain itu dalam Rakernas tersebut menurutnya juga membahas isu-isu dan rencana aksi strategi dalam pembangunan daerah khususnya kabupaten.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung penguatan dan pengembangan potensi lokal serta peningkatan kualitas produk yang dihasilkan.

Berita Terkait :  Pemkab Tulungagung Bakal Bangun Sentra PKL Baru Senilai Rp 9 Miliar

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang berada di perantauan sekitar Jakarta datang ke stand Kabupaten Sampang dan mendukung produk lokal kita yang tak kalah dengan daerah lain,” pungkasnya. (lis.ca)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru