25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

PDIP-PAN Tunjuk Enam Incumbent Maju Pilkada

“Kami terima kasih atas respon yang luar biasa atas komunikasi sebelumnya yang terjalin baik. Ketika kita sudah mendapat rekomendasi targetnya adalah menang bersama,” ungkap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi ‘Kanang’ Sulistyono saat memberi sambutan, Kamis (20/6).

Kanang berharap, surat tugas yang ada dapat menjadi dasar untuk langkah perjuangan bersama selanjutnya. “Agar pengawalan ini tidak hanya ke pemenangan tapi terus menerus sampai purna jabatan,” harapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig menyebut, keputusan yang ada merupakan kloter pertama dan penugasan terbanyak dari partai koalisi. “Akhirnya DPW Jatim setelah satu bulan menyimpan surat tugas ini. Di surat tugas kita itu memberi kewenangan untuk calon kepala daerah memilih calon wakil kepala daerah,” ungkapnya.

Untuk memperkuat surat tugas tersebut dapat menjadi putusan rekomenadasi, Rizki Sadig menyatakan bakal mengawal hingga ke DPP PAN, juga pengumuman KPU pada Agustus mendatang. “Kami berharap surat tugas yang kami luncurkan ini insyaallah tidak berubah sampai surat keputusan di Agustus mendatang,” terangnya.

Sementara itu salah satu penerima rekomendasi, Bupati Ngawi Ony Anwar turut menyampaikan tanggapannya. Ia mengaku bersyukur dan akan menjalankan mandat sebaik-baiknya dan berjuang bersama rakyat. “Ini menjadi energi untuk Kabupaten Ngawi dan jadi komitmen meneruskan sinergi kedepan. Support dari teman-teman PAN juga luar biasa,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Pahami PKPU dan Kode Etik, Cegah Pelanggaran Pilkada Kota Batu

Ungkapan serupa disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Diselingi candaan, Eri mengungkapkan, pengalaman pertamanya bersama PAN menjadi warna baru yang menguatkan sinergi untuk warga Surabaya.

“Pilkada kemarin saya tanpa PAN. Semoga tahun ini menjadi sinergi dan memberikan yang terbaik untuk umat Kota Surabaya. Seperti warna baju yang saya pakai ini warna merah biru dan gambar cahaya seperti logo PAN yang bersinar,” sebutnya.

Tak ketinggalan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi turut mengucapkan terima kasih atas surat tugas yang diberikan kepadanya. Dia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada warga Sumenep. “Alhamdulillah, di Sumenep saat ini saya masih bersama keluarga PAN,” ucap Fauzi.

Sekadar informasi, turut hadir dalam pertemuan tersebut segenap pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim. Di antaranya Sekretaris DPD Sri Untari Bisowarno, Wakil Ketua Deni Wicaksono, dan Bendahara Wara Sundari Renny Pramana. [geh.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru