28 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pangdam V/Brawijaya Berpesan Kasdam Baru Harus Maksimalkan Tugas

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay memimpin lepas sambut Kasdam V/Brawijaya yang baru, Senin (8/1).
Surabaya, Bhirawa.
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay memimpin acara lepas sambut Kasdam V/Brawijaya, Senin (8/1). Orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya ini berpesan kepada Kasdam yang baru agar menjalankan tugas dan kinerja dengan baik.

Bertempat di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, adapun jabatan Kasdam V/Brawijaya berganti dari Mayjen TNI Niko Fahrizal kepada Brigjen TNI Endro Satoto. Pangdam mengatakan, pergantian pejabat adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi. Hal ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Saya percaya bahwa dengan pengalaman dan penugasan sebelumnya, Brigjen TNI Endro Satoto mampu menjalankan tugas dan jabatan yang baru dengan baik,” kata Mayjen TNI Rafael Granda Baay.

Alumnus Akmil 1993 ini berharap dengan pergantian jabatan ini dapat terwujud sistem pembinaan personel yang lebih efektif. Terutama dalam mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI AD, khususnya Kodam V/Brawijaya.

Kepada Kasdam yang baru, Rafael mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat. Besar harapan pihaknya agar kepercayaan ini direspon dengan rasa syukur dan tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya menegaskan bahwa jabatan yang diemban saat ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Baik itu kepada pimpinan maupun kepada Tuhan YME,” pungkasnya.

Seperti diketahui, usai menjabat sebaagai Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Niko Fahrizal secara resmi naik pangkat menjadi Mayjen TNI. Saat ini, Mayjen TNI Niko Fahrizal secara resmi menduduki jabatan barunya sebagai Dansecapa TNI AD. [bed.bb]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru