24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

PAN Beri Rekom Gus Fawait di Pilbup Jember, Kemenangan di Depan Mata

Jember, Bhirawa
Kemenangan kontestasi pemilihan Bupati (Pilbup) Jember 2024 yang mengarah kepada nama Muhammad Fawait semakin menguat. Pasalnya, hampir semua partai politik dan partai non parlemen telah memberikan surat rekomendasi kepada putra daerah yang akrab disapa Gus Fawait ini.

Kali ini, Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungan kepada Gus Fawait untuk maju sebagai calon Bupati Jember. Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto di kediamannya.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima dukungan secara resmi dari Partai Amanat Nasional untuk maju sebagai calon Bupati Jember,” ungkap Gus Fawait, Selasa (2/7).

Gus Fawait menjelaskan bahwa pihaknya diberi amanah untuk membuat Jember lebih baik. Disamping itu, amanah ini diberikan karena Jember adalah Kabupaten dengan potensi pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan yang begitu besar.

“Maka kami diberi amanah untuk membuat Jember semakin kuat menjadi lumbung pangan Provinsi Jawa Timur, bahkan nasional,” ungkap Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini.

Diberikan amanah itu, Gus Fawait pun berjanji akan menjaga sebaik mungkin dan melaksanakan dikemudian hari ketika amanah dari rakyat untuk jadi Bupati Jember.

“Amanah besar ini akan kami jaga sebaik mungkin dan akan kami laksanakan ketika amanah dari rakyat untuk jadi Bupati Jember,” tegasnya.

Setelah ini, Gus Fawait mengaku akan segera berkoordinasi dengan pengurus PAN yang ada di Kabupaten Jember. “Kami akan segera merapatkan barisan untuk menghadapi Pilkada serentak 2024 di Jember,” pungkasnya.

Berita Terkait :  Komite III DPD RI Komitmen Lindungi Pekerja Migran

Untuk diketahui, surat rekomendasi itu ditandatangani oleh Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh atas nama Tim Pilkada DPP PAN.

Ada lima tugas yang disebutkan dalam surat tersebut. Pertama, Fawait sebagai bakal calon bupati harus mencari pasangan calon wakil bupati.

Kedua, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

Ketiga, melakukan komunikasi intensif dengan Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, dan Dewan Pimpinan Ranting PAN untuk menggerakkan mesin prtai dan membuat program pemenangan pilkada.

Keempat, PAN menugasi Fawait untuk melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan pilkada di Jember.

Terakhir, sanggup menanggung atau membayar biaya survei oleh lembaga survei yang ditunjuk DPP PAN. [geh]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru