25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Momen Liburan Sekolah, Taman Safari Prigen Buka Wahana ATV Off-Road di Lereng Arjuno

Kab Pasuruan, Bhirawa.
Momen liburan panjang sekolah dimanfaatkan oleh Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan dengan membuka wahana baru. Yakni, sensari baru bagi pengunjung dengan meluncurkan wahana ATV Off-Road yang menantang dan seru.

Wahana baru tersebut berada di The Grand Taman Safari Prigen, Jumat (28/6). Sebuah permainan yang menantang dan seru melintas di kaki Gunung Arjuna yang menawarkan pengalaman berkendara memacu adrenalin. Serta, berkesempatan untuk berinteraksi bersama satwa liar secara langsung dengan memberi makan gajah.

General Manager Taman Safari Prigen, Erwina Lemuel menyampaikan wahana ATV tengah dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan.

“Adanya wahana baru di momen liburan ini, kami sangatlah antusias dengan memperkenalkan pemainan terbaru berupa ATV kepada pengunjung,” ujar Erwina Lemuel.

Rute yang dimiliki wahana ATV off-road itu memiliki jalur sepanjang 3,6 KM. Dengan beragam medan termasuk tanjakan curam, belokan tajam, kubangan lumpur, goa dan air terjun. Pengunjung membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk menyelesaikan satu putaran.

“ATV ini dirancang untuk memberikan momen tak terlupakan saat pengunjung berlibur di sini,” jelas Erwina Lemuel.

Pengunjung dapat menikmati permainan ATV termasuk perlengkapan keselamatan, pengalaman full track, makan siang, fasilitas, loker, dan pemandu. Adapun paket yang ditawarkan mulai dari Rp185.000.

Salah satu pengunjung yang menikmati ATV dengan berkeliling lereng Gunung Arjuno, Hilmi Husain menyatakan bahwa permainan itu menjadi liburan paling seru.

Berita Terkait :  Konser Guyon Waton Meriahkan Peluncuran Pilkada Ponorogo 2024

Dengan berkeliling hutan dan jalur yang menantang dibutuhkan keahlian dalam mengendalikan motor ATV.

“Tentu ini sangat seru untuk memacu andrenalin saya mengelilingi jalan yang terjal, sempit, berkelok-kelok dan berbatuan di lereng Gunung Arjuna. Harus terampil dalam mengegas dan memegang kendali motor,” tandas Hilmi Husain.

Dijelaskan, lanjut Hilmi, keseruannya saat berada di jalur hutan. Dikarenakan bisa melihat satwa gajah dari dekat dan diberikan waktu untuk memberikan makan.

“Usai melewati goa dan air terjun yang airnya lumayan deras, saya bersama lainnya disuruh untuk turun. Lalu berjalan dan dikejutkan dengan seekor gajah. Disana kita diberikan rumput untuk memberikan makan kepada hewan gajah. Seru dan takjub saat berfoto bersama gajah,” kata Hilmi Husain.

Wahana ATV The Grand Taman Safari Prigen dibuka untuk umum mulai tanggal 28 Juni 2024. The Grand Taman Safari Prigen tak hanya menawarkan pengalaman melihat satwa liar dari dekat. Namun, juga berbagai wahana dan atraksi menarik lainnya.

Yakni, pengunjung bisa dapat menikmati pertunjukan satwa liar, menjelajahi taman dengan bus safari atau mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia.

Taman Safari Prigen juga berkomitmen untuk pelestarian satwa liar dan pendidikan lingkungan. Pengunjung dapat belajar tentang berbagai spesies hewan yang dilestarikan Taman Safari Prigen dan upaya yang dilakukan untuk menjaga kelestariannya. [hil.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru