28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Maju Pilkada, Berani Pertaruhkan Kursi Ketua DPRD Batu


Kota Batu,Bhirawa
Pengorbanan besar dilakukan Politisi PKB, Nurrochman bagi warga Kota Batu. Demi memenuhi aspirasi warga yang menginginkannya maju di Pilkada Kota Batu, ia beranu mempertaruhkan kursi Ketua DPRD Kota Batu yang sudah ada di depan mata.

Dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024, PKB Kota Batu berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan enam kursi. Artinya, kursi ketua DPRD Kota Batu otomatis sudah di depan mata. Namun dengan maju di pilkada, otomatia Nurochman harus mundur sebagai Calon Legislatif Terpilih.

Tak hanya kursi legislatif saja, pria nomor satu di DPC PKB Kota Batu juga harus mau merelakan kursi Ketua DPRD kota yang menjadi haknya. “Semua ini kita lakukan demi merespon aspirasi masyarakat dan melaksanakan perintah DPP,” ujar Nurrochman, Selasa (25/6).

Pengorbanan berat ini memang menjadi opsi yang harus dipilih Nurrochman sebagai kader partai. Opsi itu adalah mempertahankan kursi Ketua DPRD, atau maju dalam Pemilihan Wali Kota Batu dalam Pilkada tahun 2024 ini.

Namun demikian, Nurrochman tetap harus menunggu hasil rekomendasi dari DPP PKB. Bila nanti mendapatkan rekom untuk maju pilkada, tentu ia harus mengundurkan diri sebagai legislator terpilih.

Pengorbanan ini diambil dengan pertimbangan untuk mengutamakan aspirasi dan dukungan masyarakat yang berkembang saat ini., “Partai pasti punya pertimbangan strategis dan membaca peluang dan potensi, tidak mungkin partai akan mengorbankan kadernya,” jelas Nurochman.

Berita Terkait :  DPRD dan Pemkot Madiun Tandatangani KUA PPAS 2025

Ketika ditanya siapa yang menjadi Ketua DPRD Kota Batu?, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pelti Kota Batu menegaskan bahwa hal itu sudah masuk dalam design atau skema politik PKB. Hanya saja bentuk skema politik ini belum bisa dipublikasikan kepada masyarakat.

Hanya saja, dalan kontestasi menuju Batu 1 ini, Nurrochman mengusung program ‘Menjaga Ekosistem Alam di Kota Batu’.Selain itu ia juga melakukan penataan pemerintah dan mengajak warga untuk menciptakan kota yang murah sandang pangan, sadar kewarasan dan lapangan pekerjaan yang mudah.

Sementara,, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Batu, Asep Ghozi mengatakan bahwa saat ini sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran cakada. Sebelum Nurrochman, juga ada Agung Perkasa yang juga mencalonkan diri berebut rekom DPP PKB untuk maju di Pilkada Kota Batu.

“Untuk berkas pendaftaran Cak Nur sudah kami teliti dan kita anggap komplit. Dan tahap berikutnya berkas pendaftaran ini akan kami kirimkan ke DPP PKB,” ujar Asep. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru