31 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Lolos PPDB, Siswa Baru Mendapatkan Laptop


Kota Madiun, Bhirawa
Pelaksanaan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 telah sepenuhnya berakhir. Para siswa yang diterima di sekolah tingkat SD negeri maupun SMP negeri sudah melakukan daftar ulang. Selanjutnya, para siswa akan memasuki tahun ajaran baru.

Maka sejumlah fasilitas telah disiapkan Pemkot Madiun bagi para siswa baru, diantaran laptop sebagai sarana penunjang belajar. ”Laptop akan dibagikan kepada siswa kelas VII,” kata Kepala Bidang Kurikulum, Pembinaan Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan Kota Madiun Slamet Hariyadi, Senin (8/7).

Pembagian laptop, menurut Hariyadi, akan dilakukan setelah para siswa baru masuk sekolah.

Seperti diketahui, Pemkot Madiun telah menganggarkan penyediaan fasilitas laptop bagi siswa SD dan SMP sejak 2020. Meski dilakukan secara bertahap, kini jumlah laptop yang tersedia telah memenuhi jumlah siswa di Kota Madiun, sehingga tahun ini tidak dilakukan pengadaan lagi.

“Untuk biaya perawatan, kami serahkan ke masing-masing sekolah. Saat inipun semua dalam kondisi baik sehingga siap digunakan oleh siswa baru,” imbuhnya.

Sementara itu, masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) akan dimulai pada 15 Juli mendatang. ”Secara simbolis akan dibuka di Dindik. Selanjutnya, acara dilanjutkan di sekolah. Kami juga sudah membekali guru dalam pelaksanaan MPLS agar berjalan optimal,” tandasnya. [dar.fen]

Berita Terkait :  Komite I DPD RI Bahas Kompleksitas Implementasi UU Desa

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru