25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Libur Panjang, Pusat Keramaian dan Pusat Wisata Dijaga Jajaran Polres Situbondo

Situbondo, Bhirawa
Dalam rangka ikut menjaga kondusifitas kamtibmas saat libur panjang Idul Adha, Polres Situbondo Polda Jatim menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Tak hanya itu, selama cuti bersama Idul Adha 1445 H mulai 17 – 18 Juni 2024, juga mendapatkan penjagaan yang ketat dari tim gabungan atau Timgab.

Patroli KRYD berskala besar tersebut melibatkan seluruh satuan fungsi di Polres Situbondo dan juga Polsek dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas pada libur panjang lebaran Idul Adha.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menerangkan, kegiatan patroli berskala besar tersebut sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman. “Patroli berskala besar ini sebagai wujud kehadiran Polri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Kapolres Dwi.

Masih kata Kapolres Dwi, seluruh lokasi yang rawan kriminalitas atau berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan menjadi sasaran pengawasan patroli, diantaranya lokasi nongkrong anak-anak remaja dan memantau gedung perkantoran, mesin ATM, pertokoan serta lokasi-lokasi yang diduga tempat penjualan minuman keras.

“Patroli KRYD ini kita lakukan dalam skala besar oleh Polres dan Polsek jajaran yang melibatkan seluruh satuan fungsi. Salah satu tujuannya adalah menjaga kondusifitas kamtibmas pada libur panjang lebaran Idul Adha,” ungkap Kapolres Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Lebih lanjut Kapolres Dwi menerangkan dalam patroli tersebut, petugas dengan humanis menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemuda dan remaja yang masih nongkrong di jalan saat jam larut malam guna memastikan tidak ada yang menkonsumsi miras, balap liar ataupun narkoba.

Berita Terkait :  Inflasi Kabupaten Tulungagung Bulan Juni Terjun di Angka 2,05 Persen

“Tidak jarang saat patroli ditemukan remaja nongkrong hingga larut malam. Ini salah satu gangguan kamtibmas sehingga petugas patroli memberikan saran positif kepada para remaja dalam hal menjaga kamtibmas. Kemudian mengimbau semua remaja yang nongkrong untuk kembali ke rumahnya masing-masing,” pinta Kapolres Dwi seraya mengakui sejumlah tempat wisata juga mendapatkan penjagaan polisi. (awi.ca)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru