29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

KPK Geledah Rumah Anggota Pokmas di Sampang

Sampang, Bhirawa
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah salah satu rumah warga di Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang. Rumah tersebut merupakan rumah salah satu kelompok masyarakat (Pokmas) atas nama Ahmad Heriyadi.

Berdasarkan data yang dihimpun, tim penyidik KPK mendatangi rumah Ahmad Heriyadi menggunakan tiga kendaraan Inova Reborn warna hitam. Penggeledahan diperkirakan mulai pukul 16:00 WIB sampai pukul 18:40 WIB.

Salah satu warga sekitar yang tidak mau disebut namanya membenarkan, bahwa rumah warna putih berpagar warna kuning di dekat Musala As-Syafii tersebut digeledah tim anti rasuah. Pengeledahan tersebut diperkirakan sebelum adzan maghrib.

“Iya benar, tadi ada rombongan berseragam orange KPK mendatangi rumah itu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari dalam rumah tersebut tim anti rasuah membawa koper. Pihaknya tidak mengetahui secara pasti keseluruhan jumlah koper yang dibawa.

“Sepengetahuan saya hanya satu koper yang dibawa,” terangnya.

Terkait jumlah personil KPK yang mengeledah rumah pokmas tersebut pihaknya tidak mengetahui. Namun, saat pemeriksaan dikawal oleh Polisi.

“Setelah adzan Maghrib, mereka sudah beranjak dari rumah itu,” terangnya.

Ketua RT 5 RW 8 Nur Ahmadi Kusuma mengaku tidak mengetahui atas penggeledahan disekitar lingkungan sekitarnya. Namun, terkait rumah berwarna putih pagar kuning dibenarkan bahwa rumah tersebut milik Ahmad Heriyadi atau dikenal Geri.

“Pekerjaannya memang sebagai Pokmas.Tapi wilayah Pokmasnya di Surabaya sepengetahuan kami,” tandasnya.

Berita Terkait :  Belasan Lembaga Peminjaman Aset Daerah Dievaluasi BPPKAD Sampang

Sebelumnya, KPK juga menggeledah rumah salah satu rumah anggota DPRD Jawa Timur di Bangkalan dengan mengamankan dua handphone dan uang ratusan juta rupiah.

Berdasarkan issue yang beredar, terdapat beberapa lokasi yang didatangi KPK di Sampang. Pengeledahan tersebut masih ada kaitan dengan jaringan pokir dewan yang dibawa oleh Mahfud.

Pengeledahan di Bangkalan dan Sampang tersebut merupakan pengembangan kasus suap yang menyeret Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak. [lis.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru