28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Koramil 0823/15 Bungatan Bantu Pembangunan Rutilahu Warga Tak Mampu

Situbondo, Bhirawa
Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan, Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan Serka Kuswanto, melaksanakan kegiatan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di rumah Abdus Salam di Dusun Karang Nangka, Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Rabu (3/7/2024).

Program pembangunan Rutilahu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi warga yang membutuhkan bantuan atau masyarakat dari kalangan tak mampu. Serka Kuswanto bersama dengan tim bekerja keras untuk memastikan rumah Abdus Salam mendapatkan perbaikan yang layak.

“Sehingga dapat dihuni dengan aman dan nyaman,” tutur Kuswanto.

Kegiatan ini, lanjut Kuswanto, mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar yang turut serta membantu proses pembangunan rumah tinggal layak huni tersebut.

“Dengan semangat gotong-royong, warga Dusun Karang Nangka bahu-membahu mendukung terlaksananya proyek tersebut. Alhamdulillah kini Abdus Salam kini bersama keluarganya bisa tinggal dirumah yang layak,” aku Kuswanto.

Serka Kuswanto berharap dengan adanya program mulia tersebut dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dan memberikan mereka tempat tinggal yang lebih layak.

“Jajaran TNI Situbondo, termasuk Koramil Bungatan akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan manfaat yang nyata,” kupas Kuswanto.

Sementara itu Abdus Salam selaku penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI dan semua pihak yang terlibat.

Berita Terkait :  235 Peserta Calon Magang Ke Jepang Berebut Lolos Ujian

“Ini adalah berkah bagi kami sekeluarga. Terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 0823/15 Bungatan yang telah membantu. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT,” pungkas Abdus Salam. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru