25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Profesi TNI AD ke Murid RA-Alhuda

Mojokerto, Bhirawa
Kenalkan Profesi TNI AD, Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto menerima kunjungan pendidikan RA Al Huda Wonoploso di Makoramil 0815/18 Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Rabu (10/01/2024).

Kunjungan pendidikan yang terangkum dalam Kegiatan Belajar Bersama Tentara mengangkat Tema “Profesi Tentara Untuk Melindungi Negara Indonesia”, dihadiri Kepala Sekolah RA Al Huda Wonoploso Isma’isah, S.Pd., dan disambut Danramil 0815/18 Gondang Kapten Arh Suminto.

Kapten Arh Suminto mengatakan, kunjungan pendidikan yang dilakukan siswa-siswi RA Al Huda Wonoploso ke Markas Koramil Gondang merupakan bagian dari kegiatan out door atau out class guna mengedukasi para siswa/siswi RA Al Huda.

“Tentunya ini sangat baik sekali, anak-anak ini dapat mengenal profesi TNI jauh lebih dekat, mereka dapat mengenal bahwa TNI itu bagian dari rakyat, tidak menyeramkan melainkan menyenangkan”, katanya.

Masih kata Danramil, selain itu, dengan kegiatan ini tentunya dapat menambah semangat mereka di sekolah karena para Babinsa kami ikut berbaur dan berkolaborasi bersama para guru sehingga memberikan sebuah pengalaman yang baru bagi mereka.

“Kami mengawali dengan memperkenalkan kepada siswa-siswi RA Al Huda Wonoploso beberapa seragam/uniform yang digunakan di lingkungan TNI-AD dilanjutkan mengenalkan beberapa tugas-tugas kedinasan maupun di lapangan”, jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, tampak para Babinsa Koramil 0815/18 Gondang juga melaksanakan kegiatan senam ceria dilanjutkan bergabung dalam permainan bersama siswa-siswi RA Al Huda Wonoploso. [min.why]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru