28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Komunitas Vespa Antar Cak Nur Daftar Cakada di DPC PKB Kota Batu

Suasana kemeriahan massa pengantar Cak Nur mendaftar cakada di Kantor DPC PKB Kota Batu, Jumat (21/6).

Kota Batu, Bhirawa.
Persaingan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu mulai terlihat. Salah satu legislator senior, Nurrochman secara resmi mendaftarkan diri menjadi bacalon Kada Kota Batu melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (21/6).

Warga sangat antusias menyambut pendaftaran ini dan mengantarkan Nurrochman dengan pawai Komunitas Vespa menuju kantor DPC PKB Kota Batu.

Puluhan orang berkendara vespa mengawal keberangkatan Nurrochman dari kediamannya di Desa Sumberejo menuju kantor DPC PKB yang berlokasi di Jl Samadi Kota Batu. Tak terkecuali Nurrcohman sendiri yang juga mengendarai sendiri vespa berwarna silver.

“Vespa ini merupakan kendaraan yang pertama kali saya miliki. Karena itu saya tidak canggung dan merasa nyaman mengendarai sendiri vespa ini,” ujar Cak Nur, panggilan akrab Nurrochman, Jumat (21/6).

Tak ayal rombongan komunitas Vespa ini memancing perhatian masyarakat selama perjalanan. Tepuk tanganpun diberikan warga saat mengetahui bahwa yang mengendarai motor Vespa paling depan adalah Cak Nur, sang bakal calon walikota.

Warga memberi apresiasi bahwa Ketua DPC PKB Kota Batu sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Nurochman akhirnya mendaftarkan diri maju dalam Pilkada Kota Batu.

Di depan massa yang berada di halaman Kantor DPC PKB Kota Batu, Cak Nur mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih tanggal 21 Juni sebagai momen pendaftarannya, karena tanggal tersebut sangat bersejarah bagi Kota Batu.

Berita Terkait :  Caleg Terpilih Wajib Penuhi Persyaratan sebelum Pelantikan

Tanggal 21 Juni merupakan tanggal ditetapkannya Undang- Undang nomor 11 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Batu yang ditandatangani Presiden Abdurracman Wahid arau Gus Dur.

“Karena itu di tanggal ini merupakan terbentuknya landasan penting dan utama bagi terbentuknya Kota Batu,” jelas Cak Nur.

Selain itu, lanjutnya, tanggal 21 Juni ini merupakan haul atau peringatan hari kematian Sang Proklamator, Ir Sukarno yang ke-54. Dan karena itu pula, Cak Nur mengajak massa yang hadir untuk bertawasul atau berkirim Al Fatihah kepada Bung Karno dan Gus Dur.

Cak Nur mengaku bertawasul kepada dua tokoh Bangsa Indonesia, Bung Karno dan Gus Dur ini menjadi kekuatan spiritual untuk mendaftarkan diri pada hari ini (21/6).

“Jadi pencalonan saya ini lebih pada mengamanati masyarakat Kota Batu untuk menjadikan kota ini lebih baik dan lebih maju ” katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Tim Panitia Penjaringan Kepala Daerah PKB Kota Batu, Asep Ghozy Sulaiman menyatakan telah menerima berkas pendaftaran Nurrochman untuk maju dalam Pilkada Kota Batu.

“Dan setelah kita periksa maka berkas pendaftaran dari Cak Nur sudah lengkap dan akan segera kita teruskan ke DPP PKB,” ujar Asep.

Ia menjelaskan bahwa sosok Cak Nur saat ini merupakan Ketua DPC PKB Kota Batu. Cak Nur telah tiga periode ini memimpin DPC PKB di Kota Wisata ini. Bahkan di tahun ini ia berhasil membawa PKB memenangkan kontestasi pemilihan legislatig (pileg) dengan mendapatkan 6 kursi dari 30 kursi DPRD Kota Batu.

Berita Terkait :  Anggota Komisi C Tolak Rencana Pembangunan Eks Rumah Sakit Lapangan Tembak

“Dan sebagai apresiasi, sudah sangat layak bagi Cak Nur untuk ikut dalam pilkada untuk kemudian menjadi Wali Kota Batu,” tandas Asep.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru