25 C
Sidoarjo
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Komisi C DPRD Tulungagung Serentak Bahas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

Tulungagung, Bhirawa.
Semua komisi di DPRD Tulungagung melakukan hearing pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2023, Senin (24/6). Hearing bersama mitra kerja OPD lingkup Pemkab Tulungagung masing-masing komisi itu berlangsung di Kantor DPRD Tulungagung.

Komisi A dan Komisi B DPRD Tulungagung melakukan hearing di ruang rapat komisinya. Sedang Komisi C di Ruang Graha Wicaksana lantai II dan Komisi D di Ruang Aspirasi.

Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Asrori, menyatakan hearing dilakukan untuk melihat anggaran yang telah dilakukan OPD lingkup Pemkab Tulungagung. “Berapa serapannya. Ini salah satunya yang dibahas dalam hearing,” ujarnya.

Menurutnya, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD sangat strategis dalam proses pengelolaan keuangan daerah. Karena itu, pembahasannya juga berlangsung secara maksimal. “Rencananya. kami akan melakukan hearing bersama OPD mitra kerja kami selama dua hari. Hearing dilakukan secara maraton,” paparnya.

Begitupun dengan Komisi A, Komisi B dan Komisi D. Mereka juga merencanakan hearing pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2023 selama dua hari.

Komisi B dan Komisi D sebelum melakukan pembahasan secara serentak pada Senin (24/6), sempat memulai pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2023 pada Rabu (19/6) lalu. Sehingga mereka dalam pembahasan yang berlangsung serentak sudah memasuki hari yang kedua.

“Hearing pembahasan hari ini merupakan hearing lanjutan. Pada pekan lalu kami sudah melakukan pembahasan dengan sebagian OPD mitra kerja kami. Sekarang pembahasan dengan OPD yang belum,” tuturnya.

Berita Terkait :  Serempak Berkurban, Seller MS GLOW Beauty Sembelih 14 Ekor Sapi Limosin

Sebelumnya, Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, membeberkan jika sudah ada dua komisi memulai pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2023 pada pekan lalu kemudian dilanjutkan secara serentak pada Senin (24/6). “Kami menyerahkan pada masing-masing komisi terkait jadwal pembahasan,” katanya.

Ia menyebut ada beberapa pembahasan yang dibahas dalam pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2023. Salah satunya tentang serapan APBD.

“Dan setelah nanti semua komisi melakukan hearing pembahasan akan dilakukan evaluasi. Para ketua komisi dan akan membahas evaluasi itu bersama pimpinan dewan,” pungkasnya. (wed.wwn)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru