25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Kodim 0815/Mojokerto Pegang Teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2024

Rapat Koordinasi bersama Forkopimda , KPU dan Bawaslu Kota Mojokerto di Pendapa Shaba Mandala Madya, Jalan Gajah Mada Nomor 145, Kota Mojokerto, Senin (8/1).
Rakor Bersama KPU & Bawaslu

Mojokerto, Bhirawa.
Dandim 0815/Mojokerto diwakili Kasdim Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menghadiri Rapat Koordinasi bersama Forkopimda , KPU dan Bawaslu Kota Mojokerto di Pendapa Shaba Mandala Madya, Jalan Gajah Mada Nomor 145, Kota Mojokerto, Senin (8/1).

Rapat Koordinasi kali ini membahas peningkatan angka partisipasi masyarakat Kota Mojokerto dalam Pemilu 2024.

Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., saat mewakili Dandim 0815/Mojokerto, kembali menjelaskan dan mengingatkan Netralitas TNI pada Pemilu 2024.

Sesuai dengan Undang Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, dalam melaksanakan tugas pokok TNI sebagai alat Pertahanan Negara dilakukan melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Diantara OMSP itu membantu tugas pemerintahan di daerah dan membantu Kepolisian Negara RI dalam rangka tugas Kamtibmas.

Untuk itu, berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini, Kodim 0815/Mojokerto akan tetap berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens dengan Pihak Penyelenggara, Forkopimda dan semua stakeholder agar semua tahapan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

Di samping itu, Kasdim 0815 menyampaikan penekanan Dandim 0815/Mojokerto untuk menciptakan suasana Pemilu aman dan damai serta menjaga stabilitas wilayah Kota Mojokerto. “Ini merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya aparat dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kota, tetapi tanggung jawab kita bersama, seluruh elemen masyarakat sehingga keamanan yang diharapkan bisa tercipta ditengah masyarakat”, jelasnya

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, TNI tidak ingin diseret-seret atau ditarik-tarik oleh kepentingan tertentu karena kami sampai dengan sekarang masih memegang teguh Netralitas TNI.

“Kami sudah sampaikan ke rekan-rekan Bawaslu, jajaran kami baik di Kodim maupun Koramil, telah membentuk Posko Pengaduan Netralitas TNI sehingga apabila ada pelanggaran bisa langsung dilaporkan”, tutupnya

Pantauan di lapangan tampak hadir dari jajaran Forkopimda, Pj. Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, S.STP., M.Si., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri, S.H., S.I.K., M.T., dan Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin, S.H., M.H. Selain Forkopimda, hadir juga Sekdakot Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, ATD., M.M., Ketua KPU Kota Mojokerto, Syaiful Amin, dan Ketua Bawaslu Kota Mojokerto Dian Pratmawati, beserta Komisoner, para Ka OPD, Camat dan Lurah, Para PPK, Panwascam dan PPS.(min.gat)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru