25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Kembangkan Kompetensi, BKPSDM Kabupaten Madiun Gelar PKA

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Guna mengembangkan kompetensi pejabat administrator, maka BKPSDM Kabupaten Madiun menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 8 Pemkab. Madiun Tahun 2024 yang dibuka oleh Pj Sekda Kab. Madiun, Sodik Hery Purnomo disaksikan Kepala Bakorwil I Madiun, Kepala BKPSDM Kab. Madiun, Heru Kuncoro dan Widya Iswara dari BPSDM Provinsi Jatim di gedung Diklat Pemkab. Madiun, Selasa (2/7).

Pada kesempatan jtu juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Pelatihan Administrator Angkatan 8 dilanjutkan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Pj Sekda Kab. Madiun dan Kepala Bakorwil I Madiun, kemudian diikuti oleh seluruh peserta pelatihan.

Sambutan Pj Bupati Madiun yang dibacakan Pj Sekda menjelaskan, bahwa Pemkab Madiun berupaya mengembangkan kompetensi pejabat administrator supaya memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator, melalui Pelatihan Kepemimpinan Administrator, yang merupakan wujud pelatihan struktural kepemimpinan, sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan pasal 217 ayat (5) Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen PNS.

Menurut Pj. Bupati Madiun, adanya status pemimpin, belum serta merta diiringi oleh kemampuan seseorang untuk memimpin. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan penting dilakukan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, karena menjadi pemimpin tidaklah mudah.

Akan tetapi, lanjut Pj Bupati, bagi yang memiliki kemampuan, akan memungkinkan bagi seorang pemimpin untuk sukses mencapai target/visi organisasi walaupun memiliki keterbatasan dalam hal sumber daya manusia, anggaran, waktu dan keterbatasan lainnya. “Pelatihan kepemimpinan administrator menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan tersebut,” tandas Pj Bupati Madiun. [dar.wwn]

Berita Terkait :  Wabup Situbondo Ajak Guru Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru