29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Kejar Target Rertribusi, Pemkot Batu Bina Ratusan Jukir


Kota Batu,Bhirawa
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menegaskan jajarannya dan para juru parkir (jukir) untuk meningkatkan kualitas parkir di Kota Batu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan retribusi parkir yang tak kunjung mencapai target. Hal ini disampaikan dalam sosialisasi dan pembinaan jukir yang digelar di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu, Rabu (26/6) selama dua hari.

Aries mengatakan, sebagai Kota Wisata, adanya keseimbangan antara jumlah kendaraan yang masuk Kota Batu dengan jumlah retribusi parkir yang diterima Pemerintah Kota Batu harus seimbang. “Karena retribusi parkir ini nantinya juga akan kembali ke masyarakat serta untuk membangun Kota Batu,” ujar Aries AP, Rabu (26/6)

Kegiatan pembinaan dan sosialisasi ini dialksanakan Pemkot Batu melalui Dinas Perhubungan (Dishib). Tercatat ada sebanyak 412 jukir ikut serta dalam pembinaan. Dan untuk efektivitas penyampaian materi, sosialisasi dibagi menjadi dua sesi dimana masing-masing sesi diikuti oleh 206 jukir setiap harinya.

Adapun materi sosialisasi disampaikan oleh narasumber dari Dinas Perhubungan, Kejaksaan, dan Kepolisian. Mereka memaparkan tentang Peraturan Kota Bat No.4 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Mereka menijelaskan secara gamblang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para jukir.

Aries menambahkan bahwa pada intinya ransportasi di Kota Wisata Batu harus bagus. Hal ini didukung dengan penataan parkir yang bagus, dan jukirnya harus ramah untuk merepresentasikan Kota Wisata. “Kami berharap sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua, membangun kesadaran untuk kesejahteraan Kota Batu,” tambah Aries.

Berita Terkait :  BPBD Jatim dan Siap Siaga Peduli Penanggulangan Bencana Penyandang Disabilitas

Diketahui, setiap tahun target retribusi parkir tepi jalan umum di Kota Batu tidak pernah tercapai. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran dari para jukir untuk bekerja dengan baik dan transparan. “Jika setelah sosialisasi ini tidak ada perubahan yang signifikan, kami akan mempertimbangkan penindakan lebih tegas,” tandas Aries. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru