24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Kasdim 0830/SU Pastikan Progres Tanaman Jagung Koramil Jajaran

Surabaya, Bhirawa
Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0830/Surabaya Utara, Letkol Inf Djarno Djumadi bersama Pasiter Kodim mengecek perkembangan lahan jagung Koramil jajaran, Rabu (10/7). Pengecekan ini dalam rangka meningkatkan hasil ketahanan pangan di wilayah Kodim 0830/SU.

Didampingi Pasiter Kodim 0830/SU, Mayor Cke Hermansyah, Kepala Staf Kodim mengecek satu persatu lahan jagung binaan Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara. Yakni mulai dari Koramil 0830/01 Krembangan hingga Koramil 0830/06 Benowo.

“Langkah ini untuk mengecek dan mendata secara langsung perkembangan lahan tanaman jagung Koramil jajaran. Serta menjaga keberhasilan program ketahanan pangan nasional melalui kegiatan tanam jagung yang dikelola Koramil jajaran,” kata Letkol Inf Djarno Djumadi.

Djarno menjelaskan, ada beberapa Koramil jajaran yang wilayahnya tidak memiliki lahan tanam. Hal itu tidak menutup upaya dalam mewujudkan program Ketahanan Pangan Nasional.

Salah satunya, sambung Djarno, bekerjasama dengan para kelompok tani yang berada di luar wilayah teritorial. Khususnya yang memiliki lahan tanam dengan luas yang ditentukan.

“Itu dilakukan oleh Koramil 0830/01 Krembangan, Koramil 0830/02 Semampir, Koramil 0830/03 Pabean Cantian, Koramil 0830/04 Bubutan dan Koramil 0830/05 Tandes,” jelasnya.

Ditambahkannya, upaya pengecekan ini juga untuk melihat keberhasilan para Babinsa Koramil. Utamanya dalam mengelola lahan jagung yang ada di wilayah dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

“Dengan adanya tanaman jagung ini, Kodim 0830/Surabaya Utara siap mendukung penuh program Ketahanan Pangan untuk mengantisipasi krisis pangan yang mungkin terjadi. Serta memberikan manfaatnya bagi masyarakat luas khususnya para petani di wilayah,” pungkasnya.[bed.dre]

Berita Terkait :  Buka Pelatihan Pertuni di UPT PTKS Malang, Kadinsos Jatim Dorong Partisipasi Disabilitas dalam Pembangunan Daerah

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru