24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

Kapolres Situbondo Ingatkan Anggota Polisi Jaga Netralitas dalam Pemilu

Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat menyampaikan arahan netralitas kepada seluruh personil polisi yang ada di Kabupaten Situbondo, Senin (8/1). [sawawi/bhirawa]
Situbondo, Bhirawa
Pemilu 2024 tinggal beberapa pekan lagi. Ini menjadi atensi pihak Polres Situbondo dalam hal pengamanan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Santri Pancasila Situbondo kedepan.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, juga mengingatkan jajarannya baik personil Polri maupun ASN Polres Situbondo, untuk netral dalam Pemilu 2024.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan kepada seluruh personil polisi yang berkaitan dengan salah satu tahapan Pemilu 2024 yakni tahapan kampanye yang sudah di mulai .

“Seluruh anggota Polri dan ASN harus netral, meskipun ada keluarganya yang ikut mencalonkan, diri” tegas AKBP Dwi Sumrahadi Senin (8/1).

Bukan hanya itu saja, Kapolres Dwi Sumrahadi juga menegaskan agar anggota ASN dan personel Polri yang bertugas di Mapolres Situbondo diminta untuk menjaga netralitas ketika menggunakan media sosial (medsos).

Mereka, tambah pria dengan dua melati dipundaknya tersebut, juga dilarang nge-like postingan salah satu calon peserta pemilu tahun 2024 dan mengunggah foto-foto yang berkaitan dengan dukungan terhadap partai atau paslon.

“Setiap apel, pejabat utama (PJU) selalu mengingatkan dan menekankan kepada semua personil polisi untuk menjaga netralitas. Terutama dalam bermedia sosial. Harus bijak memberikan like, komen, dan berfoto terhadap tokoh-tokoh yang sudah ditetapkan menjadi calon presiden, wakil presiden, maupun calon legislatif,” tegas Kapolres Dwi Sumrahadi.

Dalam pose berfoto, Kapolres Dwi Sumrahadi melarang personil polisi dan ASN pada Polres Situbondo dengan simbol jari tangan yang menunjukan nomor para capres – cawapres.

“Hal ini sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri. Ini bertujuan agar menjaga netralitas. Jadi saya minta tolong ini dipedomani,” tambah Kapolres Dwi Sumrahadi.

Sementara itu, personel gabungan Polres Situbondo dan Polsek se-kabupaten Situbondo sudah siap melaksanakan pengamanan tahapan masa kampanye pemilu 2024. Dalam pengamanan ini Polres Situbondo bekerjasama baik dengan unsur TNI serta stakeholder lain, diantaranya KPU dan Bawaslu. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru