24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

Kader Muslimat Jombang Ikuti Lomba Masak Sekampung Jawa Timuran

Ketua PC Muslimat NU Jombang Hj Mundjidah Wahab saat meninjau Lomba Masak Sekampung Jawa Timuran di Desa Sekorejo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Sabtu (22/06). (arif yulianto/bhirawa).

Jombang, Bhirawa.
Kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang mengikuti Lomba Masak Sekampung Jawa Timuran yang memperebutkan tropi dari Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. Lomba diselenggarakan di Kantor Desa Sukorejo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Sabtu (22/06).

Sebanyak 25 peserta dari kader Muslimat dan Fatayat NU mengikuti lomba ini. Mereka sangat antusias. Selain memasak, mereka bernyanyi dan menyuarakan yel-yel dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa.

Selain rasa masakan, penilaian juga dilakukan untuk cara penyajian, kebersihan tempat dan alat menasak.

Di Kabupaten Jombang, yang terpilih untuk mengikuti lomba memasak hanya empat kecamatan (PAC Muslimat). Yakni Kecamatan Perak, Mojoagung, Gudo, dan Mojowarno.

Ketua PC Muslimat Jombang, Hj Mundjidah Wahab menjelaskan, lomba tersebut merupakan program dari Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

“Jadi ini (memperebutkan) tropi Ibu Khofifah. Dan dari kita (PC Muslimat NU Jombang) juga sudah mempersiapkan hadiah untuk para pemenang,” kata Mundjidah Wahab.

Mundjidah Wahab menjelaskan, lomba memasak ini juga merupakan rangkaian kegiatan untuk menyongsong Harlah Muslimat NU ke-78.

Selain lomba menasak, juga ada kegiatan lomba yang lainnya untuk menyongsong Harlah Muslimat NU ke-78. Yaitu lomba qosidah rebana, senam muslimat dan jalan sehat.

Berita Terkait :  Pertama di Jawa Timur, Bank Jatim Bersama RSUD Srengat Launching Bring Hardja

“Kami ingin semua Ibu Muslimat sehat, dimulai dengan makanan dalam rumah yang sehat, juga senam biar sehat, qosidah biar gembira sambil syiar Islam dan pasar murah,” bebernya.

Dikatakannya, lomba memasak ini bertujuan agar masyarakat mendapat ilmu memasak yang berkualitas, baik cara memasak maupun penyajian.

Dia menambahkan, selain itu juga untuk meningkatkan gizi masyarakat Jawa Timur serta memberikan support kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Di samping itu, dari lomba memasak ini diharapkan bisa meningkatkan usaha-usaha atau UMKM yang digerakkan muslimat dapat berkembang dengan baik,” imbuhnya.

“Untuk puncak harlah (Muslimat NU ke-78) di tingkat kabupaten nanti, akan dihadiri oleh Ketua PP Muslimat NU, Ibu Khofifah Indar Parawansa,” pungkas Mundjidah Wahab.(rif.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru