25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Jaga Kebersihan, Pemkot Batu Beri Penghargaan Penyapu Jalan

Kota Batu,Bhirawa
Pemkot Batu mengapresiasi para penyapu jalan dan OPD berjasa pengelolaan sampah dengan memberikan penghargaan . Penghargaan disampaikan PJ Wali kota Batu , Aries AP dalam momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Batu Tahun 2024 di Graha Pancasila Balai Kota Batu, Rabu (10/7) malam.

“Terima kasih kepada oara penyapu jalan dan OPD yang telah tertib menjaga lingkungan Kota Batu menjadi tetap bersih. Dan mari jadikan momen Hari Lingkungan Hidup untuk bangkitkan kesadaran cinta lingkungan,” ujar Aries Agung Paewai, Penjabat (Pj) Wali Kota Batu.

Di momen spesial ini, secara khusus pemkot menyerahkan penghargaan kepada mereka yang telah berkontribusi nyata dalam menciptakan Kota Batu bersih dan indah. Penghargaan ini diberikan dalam bentuk Anas Nan Baik Hati (PenialaiAn PetugAs PelayaNan TerBaik UsaHa BerarTi).

Penghargaan ini diberikan kepada 10 petugas penyapu jalan, 5 petugas armada pengangkutan sampah dan 5 petugas taman kota. Selain itu Pj walikota juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada 3 RW Mandiri Sampah terbaik. Yaitu, Juara 1 RW 1 Kelurahan Dadaprejo, mendapat piagam dan uang pembinaan Rp 30 juta.

Adapun untuk juara 2 diraih RW 10 Kelurahan Sisir, mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 20 juta dan RW 02 Desa Sumbergondo memperoleh piagam dan uang pembinaan Rp 10 juta. Ketiga RW ini merupakan RW dengan nilai tertinggi dari penilaian secara administratif dan juga lapangan.

Berita Terkait :  18 Kecamatan di Sidoarjo akan Punya Alat Rekam KTP Elektronik Mobile

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, berharap menjadi momen Hari Lingkugan Hidup kali ini, membangkitkan semangat membangun kesadaran bersama untuk mencintai lingkungan, dengan senantiasa menjaga kebersihan dan keindahannya.

“Saya berterima kasih kepada penerima penghargaan yang telah berkontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman di Kota Batu. Dan ini merupakan momen kita bersama untuk membangkitkan kesadaran mencintai lingkungan,” ungkap Aries AP.

Ia berharap, semangat ini akan terus berlanjut dan tidak berhenti saat menerima penghargaan saja. Selain itu apa yang diperjuangkan dalam me jaga lingkungan tidak berhenti sampai disini.

“Semangat mencintai lingkungan harus terus dipacu dan menjadi kesadaran kita bersama sebagai wujud cinta kita pada Kota Batu,” tandas Pj walikota.(nas.gat)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru