24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Jabatan Baru, 38 ASN Kota Batu Dituntut Kerja Cepat, Inovatif, dan Inisiatif

Kota Batu,Bhirawa
Di awal Bulan Juli ini menjadi hari pertama bagi 38 pejabat administrator dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Batu dalam menjalankan tugasnya di posisi yang baru, Senin (1/7). Penempatan posisi yang baru ini dilakukan setelah mereka mendapatkan mutasi dan juga promosi jabatan. Merekapun telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bertempat di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, akhir pekan kemarin.

Pj Walikota mengatakan bahwa pelantikan pejabat administrator eselon 3 dan 4 pada Jumat (28/6) telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dan yang tak kalah penting bahwa proses ini telah melewati evaluasi dari Badan Pengembangan Pejabat dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Batu.

Diharapkan para pejabat baru ini bisa langsung bekerja dengan cepat. Tentu saja hal ini harus disertai inovasi, kolaborasi, dan inisiasi keberlanjutan program Pemerintah Kota Batu. “Kita ingin setelah pelantikan pejabat baik yang promosi maupun mutasi, bisa bergerak dengan cepat, tentunya dengan inovatif, kolaboratif dan inisiatif. Saya berharap ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Aries AP dalam arahannya.

Dan yang tak kalah penting, seluruh pejabat diminta untuk selalu memegang teguh prinsip integritas, loyalitas dan dedikasi. Hal ini dilakukan dengan melayani masyarakat dengan sepenuhi hati. Karena hal ini merupakan tugas dan tanggungjawab ASN kepada Masyarakat. “Jabatan yang diberikan bukan hak tapi amanah. Maka kalau amanah harus kita junjung tinggi, dan apa yang menjadi harapan pemerintah agar dapat menjadi pelayan yang baik,” pesan Aries AP.

Berita Terkait :  Unars Bersama PTN dan PTS Gelar Seminar Nasional Pemanfaatan AI

Diketahui, ada beberapa pejabat yang bergeser dalam mutasi kali ini. Di antaranya tiga camat yang ada di Kota Batu. Saat ini Camat Bumiaji dijabat oleh Thomas Maydo yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dipendukcapil. Kemudian Camat Junrejo dijabat Parman yang sebelumnya Sektretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Adapun Camat Batu dijabat Sasongko Fitra Adhitama yang sebelumnya Sekcam Batu. Dan posisi Sekretaris Dipendukcapil diisi oleh Yopi Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Batu.

Sebelum dilakukan mutasi dan rotasi, terlebih dahulu dilakukan evaluasi oleh tim Baperjakat Pemkot Batu. Hal ini juga telah mendapatkan izin BKN dan Kemendagri. “Mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan karena kekosongan jabatan demi memaksimalkan roda pemerintahan agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat,” tambah Aries AP.

Adapun para camat sebelumnya, seperti Camat Bumiaji Bambang Hari Suliyan sekarang menjabat sebagai Kabag Kesra. Kemudian, Dian Saraswati yang sebelumnya Camat Junrejo kini menjabat Kabag Umum. Kaero Latif Setiawan sebelumnya Sektretaris Diskumdag kini menjabat Sekretaris DLH Batu.

Selain itu, Windiati Rohmah sebelumnya Kabid Pengendalian Pencemaran DLH sekarang menjabat sekretaris Diskumdag. Begitu juga Agus Suyudi sebelumnya Kepala UPT Pasar Batu sekarang menjabat sebagai Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) digantikan oleh Gadis Dewi Phrimandhasari. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru