30 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

HKG ke 52, Pj Bupati Sebut Membantu Pemerintah dalam Program Pemberdayaan


Bondowoso, Bhirawa
Tim Penggerak PKK Bondowoso menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 dengan mengangkat tema ‘Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’, di Pendopo Raden Bagus Asra, Selasa (25/6).

Hadir pada pelaksanaan HKG 2024 ini, Pj Bupati Bondowoso Drs H Bambang Soekwanto sampaikan M.M, Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Pj Sekretaris Daerah Haeriah Yuliati S. Sos, Plt Asisten 1, dan Camat se-Kabupaten Bondowoso.

Pj Bupati Bambang Soekwanto menjelaskan, bahwa gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang memiliki akar yang kuat di masyarakat dengan prinsip dari oleh dan untuk masyarakat telah menjadi motor penggerak. “Yakni motor penggerak dalam pembangunan masyarakat, terutama dalam memberdayakan keluarga, dan perempuan,”kata Bambang.

Melalui sinergi yang baik dengan pemerintah, PKK juga berperan penting dalam mendukung program-program pemerintah, baik di tingkat pusat, maupun daerah, hingga ke tingkat keluarga. Menurutnya, Tim Penggerak PKK memiliki peran strategis dalam mendukung program kerja pemerintah, sebagai ujung tombak dalam berbagai program pemberdayaan. “Dan kesejahteraan keluarga, termasuk dalam bidang kesehatan pendidikan dan ekonomi,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bondowoso menyerahkan santunan kepada ratusan anak.[san.ca]

Berita Terkait :  Sukseskan Pilkada, Pemkab Madiun Gelar Rakor Tiga Pilar

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru