21 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Himakota – UKM Graha Sinema Untag Sukses Gelar ‘Layar Sineas’

Dokumentasi narasumber dan peserta kegiatan ‘Bercerita Dalam Sinema (BDS)’ hasil kolaborasi UKM Graha Sinema dan Himakota Fisip Untag Surabaya

Surabaya, Bhirawa.
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Himakota) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG) sukses menyelenggarakan program kerja tahunan Bercerita Dalam Sinema (BDS) yang berkolaborasi dengan UKM Graha Sinema Untag dalam program “Layar Sineas”.

Acara yang mengangkat tema “New Generation of Sineas” dengan judul “JOOFI” yang berarti Journey of Filmmaker ini dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2024 di Gedung Graha Widya Lantai 2, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang diiukuti oleh puluhan audiens.
Pembukaan acara dibuka oleh Celine Oxcy Yobellina Djaja dan Nadia Bilqis Salsabila Baskoro selaku MC acara, dilanjut sambutan Kaprodi Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya Moch Insan Romadhon S.I.Kom., M.Med.Kom.

Dalam sambutannya Moch Insan mengapreasi langkah yang diambil pengurus Himakota dengan UKM Graha Sinema.

“Kegiatan ini tentu akan menambah pengalaman dan pengetahuan di dunia sineas bagi mahasiswa komunikasi,” jelas Insan.

Secara khusus Insan juga berharap kepada para mahasiswa untuk mencari pengalaman dan pengetahuan apa saja yang ada di kampus.

“Aktif di UKM ataupun lembaga organisasi kemahasiswaan lainnya akan menambah soft sklill dalam hal organisasi dan kepemimpinan,” jelas Insan lagi.

Ketua pelaksana Layar Sineas Ahmad Dawam Mulkilla menjelaskan “Tema “New Generation of Sineas” dipilih karena ingin mengangkat dan memperkenalkan hasil karya dari para sineas muda yang kreatif dan inovatif.

Berita Terkait :  Kadindik Jatim Sebut Kreatif dan Inovatif Kunci Guru Seimbangi Siswa Gen Z

“Kami berharap, melalui acara ini, kita semua bisa lebih mengenal dan mendukung perkembangan industri film di tanah air khususnya Surabaya,” Ahmad Dawam Mukilla

Menurut Ahmad Dawam, BDS pada tahun ini mengadakan Kolaborasi bersama UKM Graha Sinema yaitu Layar disenar 2024.”

Untuk sesi selanjutnya adalah pemutaran film yang diproduksi oleh mahasiswa/i UNTAG Surabaya dibawah naungan UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya yaitu dengan film-film yang berjudul Continue (2023), Asa (2020), Last Scene (2019), dan yang terakhir Misi 21 (2022). Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai film oleh Fauzan Abdillah selaku Produser (INFIS).

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Ketua pelaksana BDS Iriani Kirana Putri Santoso, Ketua Himakota Zafira Ardhea Rista, Ketua Graha Sinema Davin Rafico Herera dan Pembina UKM Graha Sinema Hasan Ismail, SAP, MAP. Acara ditutup dengan sesi dokumentasi bersama oleh pemateri dan para audiens. (why.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru