28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Golkar Mantabkan Kadernya Masuk Bursa Cawabup Gresik


Gresik, Bhirawa
Jelang pendaftaran Pilkada 2024, Golkar memantabkan kadernya bisa masuk bursa calon wakil bupati (cawabub ) dengan berbekal Koalisi Indonesia maju, gabungan partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat.

Menurut Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Pileg kemarin Golkar mendapat enam kursi sebagai modal. “Hasil survei nanti kita sampaikan pada DPP. Siapapun rekomendasi yang turun akan tegak lurus dan berjuang bersama untuk kemenanganya di Pilkada 2024. Untuk survei calon DPP Golkar, telah menggandeng Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.”ujarnya, Selasa (25/6).

Beberapa calon yang disurvei untuk melihat elektoralnya, antara lain Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif dan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani untuk posisi calon buapti. Untuk bacawabup yaitu Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Ketua KONI Gresik Anis Ambiyo Putri.

“Sambil nunggu survei, Golkar sangat flexible dan sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan membentuk Koalisi Indonesia Maju (Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat). Tinggal Partai PPP yang belum dilakukan pendekatan secara serius, “ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik itu.

Ditambahkan Ahmad Nurhamim, Pilkada dengan waktu yang sangat mempet Golkar tetap optimis koalisi yang di bangun menang. Survei tertinggi akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar dengan mengukur popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah. Pemetaan kekuatan kandidat, partai politik (parpol), pertimbangan memilih, isu prioritas dan isu lokal, dan medium kampanye. kim.wwn

Berita Terkait :  Lakukan Sidak, Pj Wali Kota Mojokerto Temukan Lima ASN Dicurigai Terlibat Judi Online

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru