25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Gerindra Remomendasi Maidi sebagai Bacawali Kota Madiun

Kota Madiun, Bhirawa
DPP Partai Gerinda serahkan rekomendas kepada Dr. Maidi bakal calon Wali Kota (bacawali) Madiun berpasangan dengan F. Bagus Panuntun sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Madiun pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kesempatan itu, sekaligus Maidi ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun di hotel Merdeka Kota Madiun, Rabu (3/6) malam.

Untuk diketahui, Dr. Maidi mantan Wali Kota Madiun periode 2019-2024, mulai Rabu (3/7/2024) malam ditunjuk DPP Partai Gerindra sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun menggantikan Bambang Wahyudi, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun sebelumnya. Sedang F. Bagus Panuntun adalah Ketua DPC PSI Kota Madiun yang juga anggota DPRD Kota Madiun

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Imam Makruf kepada awak media menyatakan dipilihnya Maidi dan F. Bagus Panutun sebagai bacawawali Kota Madiun untuk mencari kemenangan dalam Pilkada 2024 nanti. Karena kalau Pilkada di Kota Madiun di panjang-panjangkan akan terjadi gesekan-gesekan , yang rugi juga masyarakat.

”Karena itu, maka dua kader (Maidi dan Bagus Panuntun) ini lebih tepat untuk memimpin Kota Madiun kedepannya. Adapun dipilhnya Bagus Panuntun sebagai bacawawali ini adalah beliau sebagai anak muda yang punya harapan masa depan untuk memperbaiki Kota Madiun,” katanya.

Untuk Pilkada 2024, Partai Gerinda menentukan atau memberikan rekomendasi, baru Nganjuk dan Kota Madiun, lainnya belum. Kalau kenapa rekomendasi diberikan oleh Partai Gerindari hanya dikirim oleh DPP bukannya diantar sendiri. “Ya semua nantinya, ya seperti itu. Dan pernyerahkan rekomendasi diwakili oleh DPD,”ungkapnya.

Berita Terkait :  Jaga Keamanan TPS, Anggota Linmas Sidoarjo Diminta Netral

Ditanya, DPR Partai Gerindra menjatuhkan nama Maidi sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun. Kenapa ?. Spontan Wakil Ketua DPD itu menjawab, “Wah kalau masalah itu yang bisa menjawab DPP Partai Gerindah dan itu bukan ranah saya,”jelasnya.

Ditemui usai menerima rekomendasi dari DPP Partai Gerinda, Maidi menyatakan, kedepannya kota ini (Kota Madiun.red) akan lebih maju mendunia, kalau semua bisa guyup rukun membangun sentosa membangun Kota Madiun lebih cepat. Itu kalau semuanya (partai yang ada) bergabung yang semuanya memikirkan masa depan Kota Madiun tercinta ini.

Sampai sekarang ini lanjutnya, terdapat 6 parpol (Partai Demokrat, PKB, Golkar, PAN, PSI, Nasdem ) menggabung dan mendukung saya maju dalam Pilkada Kota Madiun 2024. Sedang yang 3 partai yakni PDI Perjuangan, Perindo dan PKS, sepertinya masih belum menggabung.

“Tetapi pada malam ini, bertepatan pemberian rekomendasi dari DPP Partai Gerinda ke saya sebagai Bacawali Kota Madiun, tampak PKS akan mengikuti rekan-rekan parpol lainnya. Mudah-mudah dalam hal ini, PKS diharapkan bakal turut mendukung saya maju bacawali kota Madiun pada pilkada 2024 nanti,”kata Maidi menjelaskan.

Dijelaskan, sebagai pendamping atau yang menjadi Wakil Wali Kota Madiun adalah F. Bagus Panuntun yang juga langsung mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. “Karena hari ini, Gerindra sudah ada di kita, untuk membangun Kota Madiun maju mendunia lebih cepat. Asalkan semua yang ada, guyup rukun agawe sentosa,”papar Maidi.

Berita Terkait :  Raker dengan Menteri ATT/BPN, Komite I DPD RI Beberkan Masalah Pertanahan

Sementara F. Bagus Panuntun menyatakan, terkait DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada dirinya, sebagai Bacawawali Kota Madiun menyambut baik. Karena itu, sekarang ini di Kota Madiun masih ada beberapa partai yang belum tergabung, diharapkan mereka cepat bergabung untuk membangun Madiun menjadikan Kota Madiun yang maju dan mendunia.[dar.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru