24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

Emas Terus Bertambah, Indonesia Pimpin Klasemen Sementara AUG 2024


Surabaya, Bhirawa
Kontingen tuan rumah Indonesia masih memimpin klasemen sementara saat tiga hari menjelang upacara penutupan ASEAN University Games (AUG) XXI 2024 pada Rabu 3 Juli 2024, pukul 11.30 WIB.

Ajang yang diikuti 11 negara di Asia Tenggara itu, kini sedang mempertandingkan tujuh cabang olah raga yang masih bisa diperebutkan medalinya. Cabang – cabang olah raga itu, atletik, panahan, bola basket, bola voli pantai, pencak silat, sepak takraw dan taekwondo.

Kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan total sebanyak 18 medali, rinciannya 78 emas, 64 perak dan 41 perunggu, dari seluruh cabang yang telah diikuti. Tiga besar cabang olahraga dengan perolehan emas terbanyak yang diikuti Indonesia adalah renang dan wushu, masing-masing meraih 19 emas, disusul dengan judo yang mengoleksi 10 emas.

Keempat negara yang menduduki peringkat dua hingga empat setiap harinya saling menyalip dengan perolehan medali emas. Posisi kedua klasemen AUG 2024, diduduki tim Negeri Gajah Putih atau Thailand yang telah mengumpulkan 68 total perolehan medali, dengan rincian 29 emas, 22 perak, dan 18 perunggu.

Pada posisi ketiga, disusul tim asal Negeri Jiran Malaysia dengan perolehan sebanyak 75 medali, yakni 19 emas, 24 perak dan 32 perunggu. Posisi keempat dihuni oleh Singapura yang berhasil mengantongi total 46 medali dengan rincian tujuh emas, 18 perak dan 21 perunggu. Berdasarkan jalannya pertandingan sementara, Vietnam terus mengejar Singapura yang terpaut satu medali emas.

Berita Terkait :  Pj Wali Kota Batu Pastikan Terlaksananya International Paragliding Accuracy Championship

Posisi kelima Vietnam meraih total 13 medali, yakni enam emas, empat perak dan tiga perunggu. Disusul posisi keenam diduduki oleh Laos yang memperoleh tiga emas, dua perak dan lima perunggu. Peringkat berikutnya, ada Filipina yang meraih masing-masing dua medali emas, perak dan perunggu.

Sementara di posisi kedelapan Kamboja mengungguli Brunei Darussalam yang berada si peringkat sembilan, meskipun sama-sama meraih satu emas, Negara Angkor Wat itu masih unggul dengan tiga perak dan dua perunggu.

Selanjutnya di posisi ke sepuluh ada Myanmar yang memperoleh tujuh perak. Sementara Timor Leste mengoleksi tiga perunggu di urutan 11 klasemen perolehan medali AUG 2024. [ant.wwn.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru